Tujuh hari atasi patah hati

tujuh hari atasi patah hati

Sahabat, setiap moment kehidupan kita tentu mengalami patah hati atau putus asa karena cinta. Mungkin hal ini sedang menghampiri Anda. Entah patah hati karena putus cinta, entah karena ditinggal selingkuh, atau cinta bertepuk sebelah tangan dan masih banyak lagi. Rasa yang tidak nyaman muncul saat Anda patah hati. Semangat berkurang, tingkat kepercayaan diri menurun, penampilan lebih buruk dan cenderung berpikir negatif.

Naah .. saatnya untuk tegar dan hadapi hari-hari selanjutnya. Buka hati dan buka mata Anda akan kehidupan lebih baik setelah kejadian ini. Berikut ini tujuh hari  atasi patah hati :

  • Saat kejadian bersejarah dalam hidup Anda yang menyebabkan patah hati maka tak ada salahnya Anda mencari sahabat terdekat Anda dan menangislah sepuasnya. Setelah itu ceritakan kronologisnya. Hati Anda akan terasa tenang dan lega. Lewati hari pertama Anda patah hati dengan seorang sahabat terdekat Anda.
  • Di hari kedua tentu merupakan hari terberat karena rasa sedih masih muncul setiap saat. Namun tak ada salahnya jika di hari kedua patah hati Anda untuk melihat koleksi foto atau kenangan bersamanya. Ulangilah sampai akhirnya Anda menangis. Namun ada hal yang pantang Anda lakukan adalah menelpon si dia atau mendatangi rumah serta tempat kerjanya. Anda boleh mengenang waktu bersamanya namun pantang untuk kembali padanya walau ada cinta di hati Anda.
  • Di hari ketiga saatnya Anda menghentikan tangisan Anda dan segera move on. Buang barang-barang atau apapun yang membuat Anda teringat padanya. Apabila ada permintaan maaf darinya tetaplah berperilaku tegar seperti yang Anda lakukan sekarang. Hal ini akan menguatkan mental Anda.
  • Di hari keempat sudah benar-benar tak ada waktu lagi untuk menangis. Meski berat Anda harus menguatkan diri Anda untuk tidak menangis. Lakukan sesuatu yang bisa membuat Anda lebih ceria. Di saat hati Anda sedih seperti ini pergilah ke salon dan rubahlah penampilan Anda dari gaya rambut hingga fashion Anda sehingga Anda terlihat lebih cantik dari sebelumnya.
  • Di hari kelima saatnya Anda memulai lagi pekerjaan Anda dengan fokus atau kegiatan Anda. Tinggalkan luka batin Anda dengan hal-hal yang positif.
  • Di hari keenam saatnya Anda bangun pagi dengan penuh keceriaan dan rasa syukur. Pahami atas masalah yang menyebabkan Anda patah hati dan jadikan sebagai pelajaran berharga untuk hidup jauh lebih baik tanpa dia.
  • Di hari ketujuh nikmatilah hidup dengan penuh syukur dan kegembiraan. Buka hati Anda untuk bergabung dengan komunitas sosial lainnya agar teman dan kegiatan Anda bertambah.

Nah, sahabat .. mulai sekarang tak ada lagi menangis karena patah hati. Lalui dengan penuh syukur di setiap moment hidup Anda. (Christin)