Tips menyamarkan kantong mata dengan cara tradisional

kantong mata

Mata yang indah dan terawat tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi wanita. Kulit wajah yang bersih dengan balutan make up tipis membuat wajah terlihat lebih segar. Namun bagaimana jika kantong mata Anda terlihat menghitam? Tentu membuat penampilan Anda kurang sempurna.

Kantong mata yang menghitam dapat disebabkan oleh kurangnya istirahat, pola makan yang tiak sehat, pemakaian kosmetik yang kurang pas dan lain sebagainya. Berikut ini tips menyamarkan kantong mata dengan cara tradisional :

  • Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menyeka bagian bawah mata memakai handuk kecil dengan air dingin. Lakukan selama beberapa menit agar kantong mata yang menghitam dapat berkurang.
  • Hal kedua yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan mentimun. Mentimun dapat memberi efek dingin pada bagian mata dan dapat menyamarkan kantong mata yang menghitam. Caranya mudah hanya dengan menghaluskan mentimun kemudian gunakan sebagai masker. Cara ini juga sekaligus bermanfaat untuk menghilangkan minyak yang berlebih di wajah. Ada baiknya Anda menyimpan mentimun dalam lemari es.
  • Hal ketiga yang dapat menyamarkan kantong mata adalah masker dari teh. Caranya simpel yaitu dengan merendam ampas teh selama semalam, setelah itu oleskan pada wajah atau bagian bawah mata hingga kering. Selain baik untuk kantong mata, baik juga untuk kulit cerah Anda.

Tips menyamarkan kantong mata dengan cara tradisional ini baik dan sederhana untuk Anda. Namun biasakan untuk menjalani pola hidup sehat agar istirahat Anda juga cukup. (Christin)