Tips menghilangkan jerawat dengan kunyit

manfaat kunyit

Kunyit atau disebut kunir dalam bahasa jawa sangat familiar bagi masyarakat Indonesia sebagai bahan produk perawatan juga sebagai bumbu memasak. Kandungan aktif dari kunyit sangat efektif untuk mengobati jerawat.

Radikal bebas yang sekarang ini mudah menerpa wajah kita dapat dengan mudah membuat pori-pori wajah menjadi terbuka dan memicu kotoran menempel di dalamnya dan menyebabkan jerawat.  Senyawa utam dari kunyit adalah kurkumin terbukti ampuh sebagai antioksidan, anti tumor, anti alergi, dan menghilangkan jerawat.

Berikut ini tips menghilangkan jerawat dengan kunyit disertai cara pembuatannya :

  • Anda cukup menyiapkan satu sendok teh kunyi yang sudah dihaluskan dengan susu hangat, kemudian campur menjadi adonan berwarna kuning. Konsumsilah sehari sekali untuk memperoleh kulit cerah bebas jerawat dan terhindar dari jerawat membengkak.
  • Selain dikonsumsi Anda bisa menggunakan kunyit sebagai scrub alami buatan sendiri. Siapkan 2 hingga 3 sendok teh kunyit yang sudah halus, sedikit sari lemon dan minyak zaitun. Campur menjadi satu dan aplikasikan pada wajah selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.
  • Cara yang lain adalah dengan menggunakan kunyit yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan minyak zaitun, sari lemon untuk membersihkan wajah Anda.

Sahabat teras yang berbahagia, manfaatkan bahan-bahan hasil pribumi yang mudah dicari ini untuk perawatan wajah Anda. Tips menghilangkan jerawat dengan kunyit ini dapat Anda ramu sendiri dengan waktu dan jam Anda. (Christin)