Tips Mengatasi Varises Secara Alami

gambar varises

Keluhan berbagai penyakit sekarang ini menjadi hal yang biasa dan menjadikan berbagai solusi muncul. Mengatasi munculnya varises salah satunya. Munculnya varises tentu saja akan mengganggu penampilan Anda dan menjadikan menurunnya tingkat kepercayaan diri.

Varises dapat menimbulkan kram, nyeri dan rasa yang lainnya yang tidak nyaman. Varises akan terasa sakit saat cuaca panas, berdiri lama atau pada saat haid. Berikut ini tips mengatasi varises secara alami :

Hindari penggunaan high heels terlalu sering

Jenis sepatu bertumit tinggi dapat menimbulkan terjadinya varises. Pilihlah sepatu bertumit rendah agar otot betis Anda memperoleh kesempatan untuk bekerja dengan baik. Namun sekarang ini penggunaan sepatu high heels juga karena pekerjaan yang menuntut penampilan sempurna Anda. Oleh karena itu ada baiknya Anda meluangkan waktu sesekali untuk melemaskan kaki.

Jaga berat badan Anda

Kelebihan berat badan atau obesitas dapat memicu timbulnya varises. Lakukan diet dengan mengurangi gula dan garam setiap harinya.

Mengurangi waktu duduk dan berdiri

Terlalu lama berdiri atau duduk dapat memicu timbulnya varises. Apabila pekerjaan Anda menuntut untuk berdiri terus selingilah dengan duduk untuk beberapa saat atau sebaliknya.

Lakukan pemanasan sebelum olahraga

Pemanasan sebelum berolahraga dapat menghindarkan Anda dari varises. Salah satu pemanasan yang baik adalah berjalan karena kegiatan ini dapat mendorong sirkulasi darah menjadi normal.

Nah sahabat, bagi Anda yang sering mengeluhkan jenis penyakit ini ada baiknya Anda mencoba tips mengatasi varises secara alami seperti di atas. Jagalah selalu kondisi tubuh Anda agar selalu sehat dan terawat sehingga terhindar dari berbagai masalah. (Christin – dari berbagai sumber)