Tips Memilih Pelembab Sesuai Jenis Kulit

tips memilih pelembab

Sahabat, wanita adalah sosok keindahan yang terpancar dari penampilan dan tutur kata. Wanita selalu ingin tampil cantik, maka tak heran jika seorang wanita rela mengeluarkan uang lebih untuk melakukan perawatan.Merawat kecantikan sebenarnya dapat dilakukan sendiri secara alami di rumah. Namun terkadang berbagai kegiatan yang padat membuat sebagian besar wanita lebih memilih melakukan perawatan di salon.

Memilih kosmetik yang benar dengan kualitas baik tentu saja menjadi kunci utama kecantikan Anda. Seorang wanita harus selalu rajin membersihkan kulit muka dan wajah agar kulit senantiasa terjaga kelembaban dan kebersihannya. Hal ini sangat baik agar sisa kosmetik tidak menempel di wajah yang membuat pori-pori menjadi besar. Untuk memberi dasar pada pemakaian bedak ada baiknya Anda juga memperhatikan pelambab yang Anda pakai. Berikut ini tips memilih pelembab sesuai jenis kulit :

Untuk jenis kulit normal

Jenis kulit ini tentu saja aman dari kecenderungan masalah yang timbul seperti jerawat, omedo dan lain sebagainya. Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit normal tentu tidak ada kesulitan berlebih untuk memilih produk kosmetik apa saja. Hanya saja sebaiknya Anda memperhatikan kandungan Ph-nya. Untuk memperoleh perawatan yang berbeda maka Anda sebaiknya memilih produk pelembab sesuai tujuan awal Anda, apakah akan menghaluskan, memutihkan, atau melembutkan wajah?

Untuk jenis kulit kering

Jenis kulit kering tentu saja merupakan hal yang wajib dalam penggunaan pelembab wajah. Radikal bebas akan  lebih mudah menambah kulit kering Anda jika tidak rajin merawat dan melindungi kulit wajah. Untuk jenis kulit ini sebaiknya Anda menggunakan pelembab wajah secara teratur. Pelembab yang mengandung susu bisa menjadi pilihan Anda.

Untuk jenis kulit berminyak

Jenis kulit berminyak mempunyai tipe tersendiri. Jenis kulit ini sangat rentan terkena jerawat. Gunakan facial foam secara teratur untuk menjaga kebersihan wajah Anda. Pori-pori yang besar pada kulit berminyak ini mampu memicu produksi minyak di wajah lebih banyak. Penggunaan pelembab yang mengandung alkohol bisa Anda pilih. Hal ini berfungsi untuk melarutkan kotoran yang menempel pada permukaan kulit. Hindari pemakaian pelembab berbahan dasar minyak karena akan menambah parah kondisi kulit wajah Anda.

Untuk jenis kulit sensitif

Jenis kulit ini lebih detail perawatannya. Sebaiknya Anda mengkonsultasikan ke dokter kulit agar mendapat pengarahan produk yang sehat dan aman bagi kulit wajah Anda.

Untuk jenis kulit kombinasi

Jenis kulit ini sebaiknya memilih pelembab yang bersifat netral dan tidak terlalu banyak minyak. Pastikan wajah Anda selalu bersih setiap saat untuk menghindari timbulnya jerawat.

Sahabat, ulasan di atas merupakan tips memilih pelembab sesuai jenis kulit bagi Anda. Pastikan Anda memilih produk kosmetik yang aman. (Christin)