Perawatan rambut buatan sendiri

masker rambut

Berbagai cara dan perawatan dilakukan untuk mendapatkan rambut indah, sehat dan bercahaya. Banyak sekali produk perawatan dari salon ataupun pabrikan yang ditawarkan saat ini. Namun ternyata bahan-bahan perawatan tradisional seperti telur, madu, dan yogurt bisa dimanfaatkan untuk keindahan rambut Anda.

Permasalahan yang timbul pada rambut biasanya disebabkan oleh berbagai efek produk perawatan rambut seperti peeling, masker, shampoo, cat rambut, masker, terlalu sering menggunakan catok dan berbagai perawatan lainnya. Selain melakukan perawatan di salon, Anda juga bisa melakukan perawatan bahkan membuat masker rambut. Bahan yang dipakai juga cukup mudah dan terjangkau.

Berikut ini cara perawatan rambut buatan sendiri :

Masker rambut dari buah alpukat

Masker rambut dari buah alpukat ini dapat memulihkan rambut yang susah diatur. Kandungan protein dan nutrisi lainnya pada buah alpukat dapat membuat rambut Anda lebih halus dan mudah diatur. Caranya mudah yaitu cukup menghaluskan buah alpukat, kemudian gunakan sebagai masker rambut selama 20 menit. Setelah itu cuci bersih dengan air dingin.

Masker rambut dari madu

Madu sudah dipakai sebagai bahan kosmetik dan perawatan sejak dahulu. Masker dari madu ini dapat menjaga kelembaban rambut Anda, mengatasi rambut kering, rusak, patah, berubah warna dan mudah rontok. Caranya juga cukup sederhana yaitu cukup mencampur madu secukupnya dengan air hangat kemudian aplikasikan pada rambut selama 20 menit sebagai masker. Setelah itu cuci bersih dengan air hangat. Lanjutkan perawatan dengan menggunakan minyak zaitun.

Masker rambut dengan minyak zaitun dan jeruk nipis

Masker rambut dari minyak zaitun dan jeruk nipis ini dapat mengatasi kulit kepala yang gatal dan berketombe. Anda juga dapat membuatnya sendiri dengan mencampurkannya setelah itu aplikasikan pada rambut selama 20 menit.

Masker dari telur ayam kampung

Dalam telur terkandung lemak dan protein. Hal inilah yang membuat segala kebutuhan perawatan rambut terpenuhi. Gunakan masker dari telur dengan mengaplikasikannya selama 20 menit. Jenis perawatan ini cocok untuk rambut normal.

Masker dari yogurt

Masker dengan menggunakan bahan dasar yogurt untuk mengatasi rambut rusak. Anda cukup mengaplikasikannya selama 20 menit, kemudian cuci hingga bersih.

Sahabat, tak perlu repot dengan datang ke salon saat perawatan. Rawatlah rambut Anda dengan cara yang sehat dan sederhana. Perawatan rambut buatan sendiri ini akan menghindarkan Anda dari bahan kimia yang berbahaya bagi kulit dan tubuh. (Christin)