Musuh besar kulit yang wajib dihindari

musuh kulit

Kulit cantik, putih, mulus, bersih dan bersinar tentu saja menjadi impian setiap wanita. Namun tak semua orang mempunyai kulit mulus tanpa cacat. Ada saja permasalahan kulit yang timbul dan membuat Anda risau. Hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan cenderung hitam.

Kulit juga memerlukan asupan nutrisi dari dalam selain perawatan dari luar. Konsumsi sayur dan buah menjadi solusi alami dari dalam yang dapat Anda peroleh. Debu dan polusi udara yang sekarang ini bertebaran dimana-mana menjadi pemicu timbulnya permasalahan kulit. Berikut ini musuh besar kulit yang wajib dihindari :

Polusi

Polusi udara dapat menyebabkan kulit terlihat kusam. Solusi yang dapat Anda lakukan adalah rutin menggunakan scrub saat membersihkan tubuh agar sel kulit mati dapat terangkat dan terkelupas. Gunakan lotion sesuai jenis kulit Anda agar selalu terjaga kelembaban kulitnya.

Rokok

Rokok tak hanya berbahaya bagi kesehatan Anda namun juga berbahaya bagi kesehatan kulit Anda. Merokok menyebabkan aliran darah Anda menjadi terhambat dan mengurangi pembentukan kolagen. Gunakan lotion sesuai dengan jenis kulit Anda.

Alkohol

Mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan kulit kusam an kering.

Obat-obatan

Bagi Anda yang masih melakukan perawatan medis dan mengkonsumsi obat-obatan maka obat-obatan inilah yang membuat kulit Anda kering dan kusam.

Sinar matahari

Sanar UV dapat mengakibatkan kulit menjadi kering, kusam, kanker kulit dan terjadinya penuaan dini.

Naik turunnya berat badan

Naik turunnya berat badan dapat menimbulkan kulit yang keriput. Ada baiknya Anda dengan serius mengatur jadwal diet dan porsi makan Anda agar berat badan Anda stabil.

Udara kering

Udara yang kering dapat menimbulkan kulit kehilangan cairan dengan mudah. Perbanyak konsumsi air putih untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh Anda. Gunakan lotion khusus secara teratur agar kulit Anda tetap lembab dan bercahaya.

Sahabat, berbagai musuh besar kulit yang wajib dihindari. Beri ketenangan pada kulit Anda dan jagalah kebersihan kulit Anda. (Christin)