Makanan Sehat Penunjang Daya Tahan Tubuh

daun selada

salah satu makanan sehat penunjang daya tahan tubuh

Tubuh yang sehat merupakan impian semua orang. Gaya dan pola hidup masa kini menjadikan daya tahan tubuh tidak bekerja maksimal. Kurang istirahat, mengkonsumsi makanan instant, rokok dan alkohol yang memicunya. Saat ini menyadari akan pola hidup sehat sudah menjadi trend hidup sehat. Maka tak heran jika ada yang memutuskan untuk menjadi vegetarian, diet sehat, dan lain sebagainya.

Hal yang paling baik adalah tetap melakukan olahraga sederhana setiap harinya agar tubuh Anda selalu sehat an bugar. Mengkonsumsi makanan sehat menjadi kuncinya. Berikut ini beberapa makanan penunjang daya tahan tubuh yang dapat Anda konsumsi setiap harinya :

Buah alpukat

Asam folat dan vitamin B6 yang terkandung dalam buah alpukat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Kadar kolesterol jahat dalam tubuh juga dapat diturunkan dengan mengkonsumsi buah ini. Asam folatnya mampu menjadi antioksidan terbaik.

Buah Blackberry

Buah berry mengandung asam ellagic yang sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kulit. Kandungan vitamin C nya menjadi antioksidan yang baik. Mengkonsumsi vitamin C secara teratur dapat meningkatkan penyerapan zat besi dan mengurangi resiko kekurangan darah atau anemia.

Daun selada

Daun selada mengandung beta karoten dan vitamin C yang mampu mencegah resiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Jamur

Saat ini sangat familiar di telinga kita mengenai masakan dari jamur. Jamur yang diolah dengan baik akan menghasilkan cita rasa tinggi dan sehat bagi tubuh. Jamur tiram dan shitake misalnya, jamur ini mengandung senyawa imonomodular yang dapat meningkatkan kesehatan. Jamur juga merupakan antioksidan terbaik untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.

Sahabat, itu tadi beberapa makanan sehat penunjang daya tahan tubuh yang sebaiknya Anda konsumsi rutin. Jaga selalu kesehatan Anda karena hidup yang bahagia berasal dari tubuh yang sehat dan bugar. (Christin)