Facial alami buatan sendiri

facial mist

Sahabat wanita teras, tentu saja perawatan wajah berupa facial sudah tak asing lagi. Jenis perawatan ini bisa membuat wajah lebih bersih, halus, dan terbebas dari jerawat. Namun tak jarang perawatan ini dihindari karena rasa sakit yang timbul saat facial.

Radikal bebas berupa radiasi sinar matahari, polusi udara, kosmetik yang tidak berkualitas, minyak yang berlebih, obat-obatan anti jerawat dan lain sebagainya dapat memicu kerusakan kulit wajah dan jerawat.

Sekarang ini berbagai terobosan mengenai jenis perawatan baik secara alami maupun modern. Apabila Anda menginginkan perawatan facial alami Anda bisa membuatnya  sendiri di rumah. Bahan yang perlu disiapkan tentu saja jenis bahan yang memang digunakan sebagai bahan dasar aneka perawatan wajah dan rambut. Berikut ini cara membuat facial alami buatan sendiri yang bisa Anda coba :

  • Facial mist dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya merupakan bahan terbaik untuk merawat kulit wajah yang kering. Bagi kulit sensitif, kering atau rusak lidah buaya ini dapat menjadi solusinya. Lidah buaya ini dapat Anda campur dengan sari jeruk lemon, mentimun, dan sari mawar. Setelah menjadi adonan gunakan sebagai facial mist untuk wajah Anda.
  • Facial mist dengan menggunakan air mawar ini dapat membuat kulit wajah Anda terjaga kelembabannya. Air  mawar bersifat anti jerawat, menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang menempel pada wajah sehingga kulit wajah lebih bersih dan terhindar dari pori-pori besar. Penggunaan air mawar ini juga dapat membuat kosmetik yang Anda pakai lebih cepat meresap sempurna. Anda bisa membuat sendiri air mawar ini atau membeli dalam kemasan jadi.
  • Facial mist dari teh hitam juga bisa Anda gunakan. Anda bisa mencampur teh hitam dengan minyak lavender, kemudian gunakan sebagai facial mist wajah Anda. Pemakaian teh hitam ini dapat mengatasi kulit yang rusak karena radiasi sinar matahari, dan dapat menyegarkan kulit.
  • Facial mist menggunakan teh hijau juga dapat membuat wajah Anda lebih baik luar dan dalam. Selain dikonsumsi teh hijau ini juga baik untuk kulit Anda. Anti radikal bebasnya dapat melindungi kulit Anda dari penuaan dini. Teh hijau dapat Anda gunakan sebagai facial mist dengan mencampurkan sari mentimun. Hal ini baik untuk mengingkatkan jumlah sel dalam kulit.
  • Facial mist jeruk juga dapat Anda gunakan. Jenis facial ini dapat merawat kulit berjerawat, memberi kelembaban kulit dan mencerahkan kulit.

Nah, sahabat tek perlu mahal untuk merawat kulit wajah Anda. Sesekali rawatlah kulit wajah Anda secara alami. Facial alami buatan sendiri ini dapat membuat kulit Anda cantik dan juga bersih. (Christin)