Cara merawat payudara wanita secara sehat

ilustrasi cara merawat payudara

ilustrasi cara merawat payudara secara sehat

Sahabat wanita teras, aset penting bagi wanita salah satunya adalah payudara. Berbagai cara dilakukan untuk merawat salah satu organ tubuh penting ini. Berbagai keluhan dan penyakit khususnya kanker payudara saat ini cukup menjadi momok bagi kaum wanita. Tak heran jika aneka perawatan payudara menjamur di beberapa salon di kota-kota besar. Tak hanya karena ingin memperoleh bentuk payudara yang ideal, perawatan dilakukan untuk menjaga kesehatan payudara itu sendiri.

Berikut ini cara merawat payudara wanita secara sehat :

  • Cara yang pertama adalah melakukan pemijatan payudara. Langkah ini diambil untuk membuat otot lebih rileks. Gerakan pemijatan payudara juga sebaiknya menggunakan aturan tertentu dengan gerakan meremas. Hal ini juga harus disesuaikan dengan tekstur payudara. Pastikan tangan Anda bersih dan bebas dari bakteri.
  • Cara yang kedua adalah dengan melakukan masker payudara. Masker payudara ini dapat Anda buat sendiri dengan bahan-bahan alami seperti kacang panjang, yogurt, apel, susu atau telur. Lakukan selama 20 menit maka Anda akan merasakan payudara Anda lebih berisi dan sehat.
  • Cara yang ketiga adalah melakukan pembersihan payudara. Saat Anda membersihkan payudara cukup seka dengan handuk hangat dengan arah melingkar sampai puting susu. Berikan tepukan ringan dan pastikan puting susu Anda bersih dari kotoran yang  menempel.

Rawat selalu kesehatan payudara Anda agar terhindar dari berbagai masalah atau penyakit yang berhubungan dengan payudara. Cara merawat payudara wanita secara sehat ini dapat Anda lakukan dengan waktu yang lebih fleksibel di rumah. Tentu saja dengan bahan alami yang menjauhkan Anda dari bahan kimia. (Christin)