Cara menggunakan catok rambut dengan baik

catok rambut

Sahabat wanita teras, rambut halus, hitam dan lurus merupakan impian bagi sebagian wanita. Rambut merupakan mahkota kecantikan wanita. Maka tak heran jika perawatan dan style rambut selalu menjadi perhatian utama wanita.

Ingin meluruskan rambut sendiri tentu sekarang ini bukan hal yang sulit. Catok rambut bisa dilakukan sendiri di rumah dengan alat catok yang sekarang ini mudah diperoleh an harga yang terjangkau. Meski demikian tak semua orang bisa menggunakan catok sesuai fungsinya dengan benar.

Hal penting yang  perlu Anda lakukan adalah memilih alat catok yang berkualitas baik seperti adanya lapisan keramik, pengaturan cahaya yang baik, dan lapisan titanium. Hindari alat catok yang mengandung full keramik malah akan membuat rambut Anda kering, kusam dan cepat rusak.

Berikut ini cara menggunakan catok rambut dengan baik :

  • Hal yang pertama Anda perhatikan sebelum mencatok rambut adalah memastikan rambut Anda dalam kondisi bersih dari debu dan kotoran. Setelah itu lakukan catok rambut untuk mendapat hasil rambut yang lurus dan cantik.
  • Kedua, saat rambut Anda dalam keadaan setengah basah pakailah hair styling cream dan keringkan dengan hair dryer suhu rendah. Setelah itu catok rambut Anda.
  • Ketiga, apabila rambut Anda panjang bagilah rambut Anda menjadi 4 hingga 6 bagian. Catok rambut Anda sedikit demi seikit agar diperoleh hasil yang maksimal.
  • Keempat, gunakan sisir yang berujung runcing untuk memudahkan Anda mengambil helai-helai tipis rambut Anda.
  • Kelima, setelah catok rambut selesai sisir rambut Anda secara merata. Gunakan serum di kulit kepala Anda agar terjaga kelembabannya.

Nah, saatnya Anda tampil cantik dengan rambut lurus Anda. Pastikan untuk selalu menjaga kelembaban  dan kebersihan rambut Anda. (Christin)