Tips cantik dengan pelembab alami

ayu teras

Merawat kulit wajah bukan hal yang sulit ketika  sudah mengetahui jenis kulit Anda dan beberapa masalah kulit wajah yang terjadi. Untuk memperoleh kulit wajah yang cantik dan sehat tentu saja memerlukan perawatan dari dalam dan luar. Merawat kulit wajah dari dalam adalah dengan menjaga emosi serta kondisi mental Anda agar terhindar dari stress yang membuat kulit Anda menjadi kusam. Sedang merawat kulit dari luar tentu saja Anda harus memperhatikan tingkat kebersihan kulit wajah Anda dan produk perawatan yang dipakai.

Berikut ini beberapa tips cantik dengan pelembab alami yang bisa Anda coba :

  • Bahan kosmetik yang umumnya dipakai pada produk pelembab dan kosmetik adalah albumin. Albumin berfungsi untuk mengencangkan pori-pori dan membersihkan kulit. Sedangkan albumin dapat Anda peroleh dari kuning telur. Untuk memperoleh perawatan alami Anda dapat mencoba membuat masker dari kuning telur yang dicampur dengan sedikit gula. Anda bisa menggunakan 2 kuning telur menjadi masker. Cukup dengan mencampurnya dengan gula, kocok hingga benar-benar rata setelah itu oleskan pada wajah sebagai masker selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.
  • Wajah sangat membutuhkan zat antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang merusak kulit. Perawatan alami yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan buah strawberry dan gandum sebagai pelembab alami. Anda cukup mencampur buah strawberry, sedikit gandum dan sunblock. Oleskan selama 5 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat.
  • Kulit wajah sangat membutuhkan asupan vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit. Konsumsi vitamin E secara rutin dapat menjadikan kulit wajah Anda bercahaya, halus dan sehat.
  • Untuk kulit wajah yang kemerahan dan berjerawat sebaiknya menggunakan produk pelembab dengan kandungan vitamin B3. Vitamin B3 dapat membuat kulit wajah Anda menjadi lebih bercahaya, sehat dan terhindar dari iritasi kulit.

Sahabat wanita teras, untuk memperoleh tips cantik dengan pelembab alami maka  Anda sebaiknya memperlakukan kulit wajah Anda dengan hati-hati. Penggunaan produk kosmetik yang asal dapat membuat kulit Anda menjadi rusak. Jauhkan pribadi Anda dari rasa cemas dan stress agar kulit wajah Anda senantiasa terlihat bersih dan sehat. Karena tingkat emosi yang tinggi mempengaruhi hormon pemicu jerawat di wajah dan penyebab masalah kulit lainnya. Selain itu gunakan produk alami yang bebas alergi bagi jenis kulit Anda.

(Christin)