Siklus diet yang sehat

siklus diet sehat

Sahabat, masalah berat badan yang tidak lagi ideal sekarang ini terkadang menjadi masalah serius yang perlu ditangani secepatnya agar terhindar dari berbagai penyakit. Tren pola hidup sehat saat ini sudah sangat familiar di telinga kita. Memperbaiki pola makan, disiplin dalam beristirahat, menjauhi rokok dan alkohol menjadi utama. Namun ternyata tak semudah itu untuk melakukannya. Banyak kendala yang dihadapi. Entah karena aktivitas yang tinggi dan banyaknya kegiatan sosial yang membuat kita susah menghindari pola diet.

Berat badan yang ideal tentu saja menjadi impian semua orang baik laki-laki maupun perempuan. Menjalani diet bukan berarti kita harus menahan rasa lapar. Pengaturan pola makan saja yang harus dirubah. Berikut ini akan kami bagikan siklus diet yang sehat bagi Anda :

  • Siklus pertama saat Anda berniat untuk mengurangi berat badan, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengurangi porsi gula yang dikonsumsi setiap hari. Konsumsi makanan yang baik antara lain dada ayam, ikan salmon, sayur brokoli, wortel, bayam, buah pir dan buah apel. Jenis makanan ini baik untuk Anda konsumsi dan mengurangi konsumsi nasi setiap harinya.
  • Siklus yang kedua adalah melakukan perbaikan metabolisme tubuh Anda dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori  dikombinasikan dengan makanan tinggi kalori. Sebagai contoh apabila hari ini Anda menghadiri undangan makan malam dengan menu serba daging seperti steak, untuk hari selanjutnya sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan seperti ikan salmon, brokoli, atau bayam saja.
  • Siklus yang ketiga adalah membentuk pol makan baru serta menjalaninya dengan enjoy. Saat Anda ingin diet sehat maka Anda harus membuat pola makan di jam 2 siang ke atas Anda sudah tidak mengkonsumsi karbohidrat apalagi di malam hari. Ketika Anda lapar maka sebaiknya Anda mengkonsumsi buah seperti mangga, apel, buah pir, pisang, salad buah  atau susu rendah kalori.
  • Siklus yang keempat adalah menjaga berat badan agar tetap ideal. Lakukan beberapa siklus pertama hingga ketiga dan tentukan mana yang paling Anda sukai. Anda juga bisa mengkombinsikan pola makan dari ketiga siklus di atas.

Nah itu tadi sahabat beberapa siklus diet yang sehat bagi Anda. Wajah cantik, kulit bersih, ceria tentu saja akan lebih baik jika ditopang dengan berat badan yang ideal. Bagi Anda yang sudah mempunyai berat badan ideal pertahankan dengan terus menjaga pola dan gaya hidup yang sehat. (Christin)