Pantai Slili Gunungkidul

slili 1

Membentang dari barat ke timur, pantai ini memperlihatkan keindahannya. Semilir angin laut menjadi sajian khas yang membawa debur ombak sebagai pemandangan alam yang indah untuk tak sekedar dilihat namun juga diabadikan.

Pantai Slili, adalah salah satu destinasi wisata alam pantai yang berada di Gunungkidul. Berbatasan langsung dengan pantai Krakal. Memang sebenarnya tidak ada batas antara kedua pantai ini lantaran masih membentang dalam satu wilayah yang sama, hanya siapa sangka bahwa sebenarnya pantai Slili ini berada dalam wilayah yang berbeda karena telah masuk di Tepus.

Sama dengan pantai Krakal, pantai Slili ini juga menawarkan keindahan yang tak kalah menarik. Debur ombak yang membentang panjang menyatu dengan ombak pantai Krakal seolah memberikan sambutan kepada setiap wisatawan yang datang ke tempat ini.

Pada sisi timur pantai ini terdapat sebuah bukit kecil yang pada sebelahnya sebenarnya juga terdapat pantai kecil yang langsung berhubungan dengan pantai lainnya yakni pantai sundak serta ngandong.

Di pantai slili ini sering juga digunakan sebagai tempat untuk acara-acara makrab dan lain sebagainya karena terdapat juga bangunan atau wisma yang sengaja dibuat untuk acara-acara semacam ini. Untuk Anda yang datang bersama dengan keluarga bisa juga menginap di penginapan-penginapan yang terdapat di tepi-tepi pantai yang siap menampung keinginan beristirahat serta refreshing Anda.

slili 2

Dalam hal kuliner tentu juga tidak perlu khawatir lantaran ada beberapa warung yang siap melayani kebutuhan konsumsi Anda dengan harga yang cukup bersahabat tentunya. Harga-harga yang rata-rata sama dengan pantai yang lain. Anda bisa menikmatinya di gasebo-gasebo yang tersedia sambil memandang luasnya lautan yang indah di sana.

Pada saat air surut akan terbentang pantai karang yang  biasanya dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk memburu biota-biota laut seperti ikan-ikan hias, kerang-kerang kecil dan lain sebagainya. Alat untuk bertahan ikan tentu harus Anda siapkan seperti bila memungkinkan alat penghasil oksigen yang bisa didapat dengan harga kurang lebih 25 ribu rupiah di toko-toko aquarium sehingga ikan akan dapat hidup dan tidak terbuang mati sia-sia saat dibawa untuk diaruh di aquarium di rumah Anda.

Cukup menarik bukan? Destinasi wisata alam yang layak untuk Anda dan keluarga kunjungi saat ingin refreshing atau berlibur. (chip)