Pantai Siung gunungkidul

siung

Keindahan pantai dengan hamparan karang-karang laut yang menjanjikan keindahan ada di depan mata kita saat berkunjung ke pantai yang tidak jauh dari Wedi ombo, gunungkidul ini. Sebuah destinasi wisata alam yang layak untuk Anda dan keluarga kunjungi.

Pantai siung, adalah salah satu pantai lain di Gunungkidul yang memiliki karakter pantai cukup unik. Hal ini lantaran berkunjung ke pantai ini bukan hanya pemandangan pantai saja yang akan kita dapatkan namun juga pemandangan megahnya alam apabila kita menuju ke bukit yang berada di sisi timur pantai. Untuk menuju ke sana tidaklah terlalu jauh dan bisa dilihat jelas dari pantai. Jalan juga telah disediakn cukup nyaman untuk menuju ke puncaknya. Maka tidak mengherankan bila ini jadi pilhan para penyuka foto untuk mengabadikan gambar terbit atau tenggelamnya matahari melalui tingginya karang laut ini.

Seperti rata-rata pantai di gunungkidul, pantai Siung ini memang tak memberikan luasnya pasir putih pada sisi tepinya melainkan beberapa meter pasir di susul hamparan karang datar yang membentang seperti luasnya tanah lapang saat ombak surut. Tentu ini yang menarik kita untuk merasakan berjalan di atasnya dan mencari hewan-hewan kecil laut sebagai hiburan lain.

Aktifitas nelayan menjadi suguhan lain bagi pemerhati human interest tentunya karena dari kegiatan para nelayan ini kita bisa melihat bagaimana para nelayan ini memiliki keberanian yang sangat besar menerjang keras dan tingginya ombak laut selatan yang terkenal tinggi.

Pantai siung juga belum banyak tersentuh modernisasi, sebagai contoh di tempat ini belum tersedia adanya jaringan listrik serta sulitnya sinyal. Hal ini mungkin karena jauhnya tempat ini dari tiang-tiang utama listrik. Namun jangan khawatir karena rasa lelah Anda akan terobati dengan keindahan wisata alam yang satu ini. Dan tentu saat Anda merasa lapar atau haus ada tersedia warung-warung makan yang siang menangggapi keinginan rasa lapar Anda.

Jalan untuk menuju ke tempat ini tidaklah sulit dengan kondisi jalan yang sudah sangat nyaman serta halus sampai ke parkiran pantai yang indah ini. Anda bisa mengambil beberapa jalan alternatif yakni melalui semanu atau melalui jalan menuju ke pantai drini kemudian mengambil arah ke kanan. Akan ada banyak penunjuk arah yang bisa memandu Anda untuk menuju ke tempat ini.

Destinasi wisata alam yang layak Anda dan keluarga kunjungi saat bertamasya. (chipriant)