Nutrisi penting untuk wanita dewasa

nutrisi untuk wanita dewasa

Sahabat teras di hari kemarin sudah kita bahas mengenai nutrisi untuk anak dan remaja putri. Hari ini kita lanjutkan tentang nutrisi penting untuk wanita dewasa. Sekarang ini bukan hal baru jika sosialisasi hidup sehat akhirnya menjadi trend hidup sehat. Hal ini disebabkan oleh timbulnya berbagai penyakit khususnya pada wanita juga masalah umum yaitu problem berat badan.

Wanita dewasa tentu saja membutuhkan asupan atau nutrisi yang berbeda dengan remaja putri. Hal ini juga terkait umur yang semakin bertambah dan hormon yang berbeda.

Berikut ini nutrisi penting untuk wanita dewasa yang perlu Anda perhatikan, antara lain :

Kalsium

Nutrisi ini sangat penting di usia dewasa untuk membantu mencegah dan memerangi tulang rapuh atau terjadinya osteoporosis.

Vitamin D

Vitamin D sangat baik untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh, meningkatkan kekuatan otot, dan untuk menjaga kesehatan tulang.

Omega 3

Terpenuhinya omega 3 dalam tubuh berfungsi untuk mencegah terjadinya kanker dan menjaga kesehatan jantung.

Magnesium

Magnesium bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, menjaga detak jantung agar tetap normal, sistem saraf bekerja baik dan mengatur tekanan darah normal.

Vitamin B kompleks

Folat terdapat pada vitamin B kompleks untuk membantu membentuk sel darah merah pada tubuh.

Ulasan di atas mengenai nutrisi penting untuk wanita dewasa yang sebaiknya sahabat wanita teras perhatikan agar tubuh Anda selalu sehat dan terhindar dari masuknya berbagai penyakit dalam tubuh. Meski demikian sebaiknya Anda juga tidak mengabaikan asupan nutrisi lainnya. Penuhi selalu kebutuhan cairan, sayur dan buah untuk tubuh Anda. Menjaga pola hidup sehat, menjauhi asap rokok dan alkohol tentu saja menjadi penting bagi kesehatan Anda. (Christin)