Nutrisi penting untuk remaja putri

remaja

Masa pertumbuhan tentu menjadi prioritas utama para orang tua. Ada perhatian yang beda tentunya jika Anda mempunyai anak berjenis kelamin perempuan. Nutrisi untuk pertumbuhan pada anak perempuan sudah kami bagikan di artikel pertama, 10/03/2014. Pada masa pertumbuhan anak perempuan yang diperlukan adalah kalsium, protein, serat, antioksidan dan zat besi.

Ketika usia putri Anda memasuki usia remaja tentu saja banyak perubahan yang terjadi pada tubuh anak, oleh karena itu perlu nutrisi penting untuk remaja putri, antara lain :

Zat besi

Usia remaja putri tentu saja akan mengalami menstruasi. Sehingga tubuh membutuhkan nutrisi penting untuk tubuh berupa zat besi yang lebih banyak dari kebutuhan zat besi remaja laki-laki.

Magnesium

Remaja putri yang sedang menstruasi atau mengalami gejala pms membutuhkan asupan magnesium cukup untuk membantu menetralkan perubahan emosi dan mood.

Kalsium

Pada anak yang sudah memasuki usia remaja membutuhkan kalsium lebih tinggi dibandingkan pada saat anak-anak. Asupan kalsium pada usia remaja berfungsi untuk menjaga tulang.

Vitamin A

Usia remaja membutuhkan asupan vitamin A dengan porsi yang cukup. Hal ini berguna untuk membantu pertumbuhan, penglihatan dan kesehatan reproduksi.

Omega 3

Pada usia remaja biasanya cukup susah untuk disiplin mengkonsumsi asupan penting tubuh karena pola jajan di luar dan di sekolah. Makanan dengan kandungan omega 3 sangat penting bagi remaja putri untuk mencegah terjadinya kanker.

Sahabat teras, nutrisi penting untuk tubuh dimulai dari pertumbuhan anak, remaja, dewasa, wanita hamil, dan ibu menyusui. Pada artikel kedua ini kami bahas nutrisi untuk remaja putri. Dan akan kami lanjutkan pada artikel selanjutnya. Pola hidup remaja saat ini harus menjadi perhatian utama orang tua baik dari segi kesehatan dan juga gaya hidup serta pergaulannya. (Christin)