Manfaat memakai kaos kaki saat tidur

Kaos kaki

Sahabat, mungkin tidur dengan menggunakan kaos kaki sedikit unik karena penggunaan kaos kaki saat tidur biasanya dilakukan di daerah dingin. Tidur dengan menggunakan selimut saja sebenarnya sudah hangat apalagi menggunakan kaos kaki.

Membiasakan diri memakai kaos kaki saat tidur ternyata baik untuk kesehatan selain hangat dan nyaman. Berikut ini manfaat memakai kaos kaki saat tidur :

Kaki lebih hangat

Memakai kaos kaki saat tidur sudah pasti akan membuat kaki Anda terasa hangat apalagi di musim dingin atau musim hujan. Cuaca yang dingin dapat membuat kaki Anda dingin dan menjalar ke seluruh tubuh sehingga tubuh Anda kedinginan. Memakai kaos kaki saat tidur dapat membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak.

Terhindar dari infeksi dan jamur

Bakteri dan kuman akan mudah menempel saat kaki Anda terbuka begitu saja. Memakai kaos kaki saat tidur dapat membuat kaki Anda terhindar dari infeksi dan jamur.

Mengurangi keringat berlebih

Ada sebagian orang yang mempunyai jenis kulit mudah berkeringat. Begitu juga saat tidur kakipun bisa berkeringat. Memakai kaos kaki saat tidur dapat mengurangi keringat berlebih pada kaki dan diserap oleh kaos kaki yang dipakai.

Kaki halus dan lentur

Menjaga kaki halus dan lentur dapat Anda lakukan dengan rutin mengenakan kaos kaki saat tidur. Kaos kaki yang dipakai dapat menyerap keringat pada kaki dan terhindar dari kaki kering.

Bebas kaki pecah

Saat tidur di musim dingin atau di ruang ber-AC dapat membuat kulit Anda kering dan tumit pecah-pecah. Dengan memakai kaos kaki Anda akan terhindar dari kaki pecah-pecah.

Manfaat memakai kaos kaki saat tidur ini dapat Anda peroleh dengan membiasakan diri mengenakannya saat Anda beristirahat. Jadikanlah tidur Anda berkualitas dengan kehangatan dan kenyamanan yang baik. (Christin)