Manfaat kopi bagi wanita

manfaat kopi bagi wanita

Sahabat, pandangan bahwa minuman mengandung kafein yang biasa disebut sebagai kopi ini menyebabkan berbagai penyakit dan masalah kesehatan. Dan ternyata kopi tak selamanya berbahaya bila dikonsumsi di waktu yang tepat khususnya untuk perempuan. Mengkonsumsi kopi juga sebaiknya memakai gula lebih sedikit, dan bagi Anda yang memiliki masalah dengan asam lambung sebaiknya hindari perut kosong sebelum minum kopi.

Kopi selain bermanfaat untuk kecantikan kulit wanita juga berfungsi untuk kesehatan wanita. Berikut ini manfaat kopi bagi wanita :

Mencegah terjadinya kanker kulit

Mengkonsumsi  kopi dapat menurunkan resiko terjadinya kanker kulit dengan porsi yang tepat.

Menjaga kesehatan organ hati

Mengkonsumsi kopi dengan porsi tepat dan teratur dapat mengurangi resiko penyakit autoimun langka yang dapat menyebabkan gagal hati, dan sirosis hati.

Menurunkan resiko penyakit  diabetes tipe 2

Mengkonsumsi kopi secara teratur dengan porsi wajar setiap hari dipercaya dapat menurunkan resiko penyakit diabetes tipe 2. Kopi mengandung kromium dan magnesium yang dapat menekan resiko diabete tipe 2. Tentu saja Anda harus mengatur porsi gula yang Anda pakai saat minum kopi.

Melawan depresi

Minuman berupa kopi ini memberi efek tenang dengan kandungan kafein yang terdapat di dalamnya sehingga dapat melawan depresi yang sering hinggap pada Anda wanita karier atau dengan aktivitas yang tinggi. Meski begitu takaran gula dalam kopi harus selalu diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah lain.

Mengurangi  stress

Aroma kopi dipercaya dapat mengurangi  stress yang terjadi pada Anda. Aroma kopi juga dipercaya dapat melindungi sel-sel saraf. Porsi minum kopi juga sebaiknya selalu diukur agar tidak bermasalah dengan kelebihan gula.

Membantu menurunkan berat badan

Kafein dalam kopi yang dikonsumsi dengan porsi yang tepat dapat membantu menekan nafsu makan sehingga Anda akan merasa kenyang. Hal inilah yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Meski begitu kopi dengan rendah gula yang dapat membantu menekan nafsu makan Anda. Mengurangi konsumsi gula dapat membuat berat badan Anda menjadi lebih stabil.

Nah, sahabat wanita teras tak perlu risau saat Anda memutuskan untuk mengkonsumsi kopi. Tentu saja dengan takaran dan porsi yang tepat serta kadar gula rendah. Temukan manfaat kopi bagi wanita dan temukan kegunaan serta khasiatnya. (Christin)