Makanan pembakar lemak perut

buah pisang

salah satu makanan pembakar lemak perut

Problema yang sering dihadapi saat ini adalah lebih cepatnya badan melar melebihi berat badan normal dan perut yang membuncit. Hal ini terjadi tidak saja pada wanita saja melainkan pada pria. Berat badan yang melebihi standar memang menjadi kendala akan kepercayaan diri di setiap kesempatan. Pola hidup sehat menjadi kunci pokok atas terjadinya masalah berat badan.

Lemak sebenarnya juga dibutuhkan oleh tubuh kita lho sahabat untuk melindungi organ vital dalam tubuh seperti paru-paru, hati, jantung, dan saluran pencernaan. Tetapi jika lemaknya melebihi normal inilah yang menyebabkan terjadinya masalah.

Lemak yang terlalu banyak menumpuk di tubuh kita akan menimbulkan berbagai penyakit antara lain diabetes, serangan jantung, darah tinggi dan masih banyak lagi yang disebabkan terganggunya proses kerja organ dalam tubuh.

Olahraga rutin tentu saja menjadi solusi akan pembakaran lemak pada tubuh. Namun kegiatan olahraga ini sering tidak bisa dilakukan karena kegiatan dan aktivitas yang tinggi. Oleh karena itu ada baiknya Anda membakar lemak dengan makanan-makanan yang sehat. Hal ini bukan berarti Anda menahan rasa lapar Anda lho, hanya Anda membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan sehat dalam hidup Anda. Berikut ini beberapa makanan pembakar lemak tubuh yang dapat Anda konsumsi :

Buah alpukat

Buah ini bersifat anti jamur dan anti bakteri. Kandungan asam lesitin dapat membantu menyehatkan hati, dan membantu memori otak Anda bekerja. Berbagai menu olahan dari buah alpukat ini dapat Anda konsumsi seperti jus, dikonsumsi langsung atau dalam bentuk salad.

Buah apel

Buah ini sering dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet. Tak heran karena buah ini memang kaya akan manfaat. Buah ini selain dapat membantu pembakaran lemak di perut juga baik untuk menunda rasa lapar. Apel baik dikonsumsi selain sehat juga dapat membantu menghambat terjadinya kanker usus besar. Buah apel kaya akan vitamin C, serat, beta karoten, flavonoid, mineral dan banyak lagi yang penting sebagai nutrisi tubuh.

Buah pisang

Buah pisang sangat kaya akan serat, vitamin A dan nutrisi penting lainnya yang sangat dibutuhkan untuk tubuh.

Ikan salmon

Kandungan omega 3 pada ikan ini sangat baik untuk membantu pembakaran lemak di perut Anda. Jenis makanan ini akan melancarkan proses metabolisme tubuh.

Nah, sahabat teras semuanya itu tadi beberapa makanan pemabakar lemak perut yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Anda juga bisa menambah konsumsi harian Anda dengan yogurt untuk membantu membakar lemak di tubuh. Yang terpenting juga adalah menjaga pola hidup sehat, dan menambah waktu untuk berolahraga rutin. Kurangi konsumsi makanan mengandung karbohidrat berlebih agar tubuh Anda tetap ideal. (Christin)