Khasiat madu untuk kesehatan wanita

khasiat madu

Sahabat wanita teras yang berbahagia, siapa yang tidak mengenal madu dalam kehidupan sehari-hari kita. Madu dapat digunakan sebagai obat, bahan kecantikan, pemanis alami, atau menjadi bahan tambahan suatu produk makanan tertentu sejak dahulu.

Madu sering diminati sebagai pemanis alami yang sangat baik untuk kesehatan. Madu mengandung vitamin dan nutrisi yang penting untuk tubuh serta kandungan mineral yang tinggi. Madu baik untuk kesehatan semua usia laki-laki maupun perempuan. Namun kali ini kami akan membagikan khasiat madu untuk kesehatan wanita, seperti :

Madu untuk mengurangi keputihan

Wanita mengalami keputihan tentu sudah menjadi hal biasa baik saat menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi. Penyebab terjadinya keputihan berlebih dapat dipicu dari berbagai hal seperti pola konsumsi makan, stress, bakteri dan jamur. Madu dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi keputihan berlebih. Kandungan antibakteri dalam madu dapat mencegah dan mengurangi terjadinya keputihan.

Madu dapat mencegah penyakit kanker servik dan jantung

Madu mngandung flavonoid atau antioksidan alami yang dapat mencegah dan mengurangi resiko terjadinya penyakit kanker servik dan jantung. Antioksidan pada madu juga bisa mencegah terjadinya kanker payudara. Selain itu wanita dengan berat badan berlebih mempunyai resiko penyakit jantung lebih tinggi sehingga mengkonsumsi madu secara rutin sangat baik bagi tubuh Anda.

Madu baik untuk mengendalikan  kadar  gula darah

Madu merupakan pemanis alami yang berbeda jauh dengan gula atau pemanis lainnya. Madu mempunyai kandungan glukosa dan fruktosa yang aman untuk mengendalikan kadar gula dalam darah.

Madu untuk kecantikan wanita

Sejak zaman dahulu madu telah menjadi bahan utama produk kecantikan, maka tak heran jika madu sampai sekarang baik untuk kecantikan wanita. Madu sangat baik untuk kecantikan kulit serta rambut yang halus. Selain itu kandungan antioksidan pada madu juga sangat baik untuk mencegah penuaan dini.

Madu untuk ibu hamil

Madu bagi  ibu hamil sangat baik bila dikonsumsi rutin setiap hari. Selama masa kehamilan madu berfungsi seagai antibodi, menguatkan dan menjaga kesehatan ibu dan janin yang sedang dikandung.

Itu tadi beberapa khasiat madu untuk kesehatan wanita bagi Anda sahabat teras semuanya. Madu dapat Anda gunakan dengan mengkonsumsinya atau memanfaatkannya sebagai bahan perawatan. Saat Anda memilih madu murni pastikan Anda memilih dengan benar sehingga Anda dapat memperoleh manfaatnya tanpa terkontaminasi bahan yang berbahaya bagi tubuh. (Christin)