Hindari mandi terlalu lama agar kulit tidak kering

mandi

Cuaca yang tidak menentu dan cenderung panas saat ini membuat kulit menjadi gerah serta lengket. Belum lagi apabila aktivitas yang tinggi di luar ruangan membuat badan kotor penuh debu. Hal ini tentu membuat badan terasa tidak nyaman dan ingin segera pulang untuk membersihkannya.

Ritual mandi memang menyenangkan bagi sebagian orang khususnya perempuan. Produk  perawatan saat membersihkan tubuh sudah begitu beraneka dan memanjakan konsumen. Namun saat membersihkan tubuh terlalu lama dapat membuat kulit Anda menjadi kering. Tentu saja ini memicu timbulnya keriput.

Hindari mandi terlalu lama agar kulit tidak kering ini bukan berarti Anda mandi dengan apa adanya tanpa memperhatikan kebersihan dan kesehatan tubuh lho. Hanya saja Anda perlu mempercepat waktu mandi Anda, selain baik untuk kulit juga baik untuk efisiensi waktumu. Beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan saat mandi :

  • Saat Anda membersihkan tubuh dengan mandi sebaiknya gunakan selalu sabun yang mengandung pelembab.
  • Biasakan untuk menggunakan air dingin saat mandi. Apabila Anda terpaksa menggunakan air hangat karena kondisi kesehatan maka gunakan air hangat suam kuku saja.
  •  Hindari penggunaan scrub tubuh terlalu sering, lakukan seminggu sekali saja. Perlakukan kulit Anda saat mengeringkan badan dengan handuk secara halus agar kulit tidak rusak.
  • Dan pakailah selalu pelembab dan lotion sesaat setelah mandi.

Sahabat teras, mandi memang penting bagi tubuh kita. Namun hindari mandi terlalu lama agar kulit tidak kering. Jagalah selalu kebersihan tubuh Anda dengan cara yang baik dan tepat. (Christin/foto : lintas.me)