Cara hilangkan flek hitam di wajah dengan sayuran

daun seledri

salah satu sayuran yang dapat digunakan untuk peeling wajah

Wajah cantik dengan kulit bersih tentu saja bebas dari flek hitam dan munculnya jerawat. Flek hitam sering timbul yang disebabkan oleh radiasi sinar matahari. Memakai produk perawatan berupa tabir surya merupakan cara untuk mencegah timbulnya flek hitam di wajah.

Menghilangkan flek hitam di wajah terkadang membuat wajah kita terlihat kerutan tipis dan terlihat lebih tua. Salah satu cara untuk menghilangkan flek hitam di wajah secara alami adalah menggunakan peeling. Peeling ini ada yang tersedia dalam bentuk kemasan jadi atau Anda dapat membuatnya sendiri dengan bahan sederhana. Bahan-bahan untuk membuat peeling ini dapat Anda temukan pada sayur-sayuran dan buah seperti seledri, wortel, mentimun, buah apel, perasan jeruk lemon dan masih banyak lagi.

Berikut ini akan kami bagikan cara hilangkan flek hitam di wajah dengan sayuran :

  • Cara yang pertama adalah menggunakan bahan dasar wortel yan g dapat digunakan sebagai scrub atau peeling wajah. Caranya cukup mudah yaitu campurkan parutan wortel, mentimun dan sari jeruk lemon. Setelah itu haluskan semua bahan, atau Anda juga memblendernya hingga halus. Kemudian gunakan sebagai peeling atau scrub selama 10 menit saja. Setelah itu cuci bersih dengan air dingin.
  • Cara yang kedua adalah menggunakan sayur bayam dan butiran kasar kopi. Haluskan sayur bayam dan campurkan dengan butiran kasar kopi lalu aplikasikan sebagai scrub di wajah. Cara ini cukup baik untuk mengangkat sel kulit mati dan memberi nutrisi pada  kulit wajah. Peeling dari bayam dan kopi ini sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan flek hitam di wajah.
  • Cara yang ketiga adalah menggunakan daun seledri. Anda cukup mencampur beberapa lembar daun seledri, seperempat buah apel dan perasan jeruk lemon. Haluskan semua bahan dan gunakan sebagai peeling. Setelah itu cuci dengan air dingin.

Sahabat, tips sederhana di atas adalah cara hilangkan flek hitam di wajah dengan sayuran. Bukan hal baru tentunya apabila buah dan sayur merupakan kebutuhan pokok tubuh juga untuk kecantikan kulit kita. Tak hanya untuk dikonsumsi saja melainkan dapat Anda gunakan sebagai bahan perawatan dari luar. (Christin)