Cara alami mengencangkan kulit wajah

kulit kencang

Sahabat, mempunyai kulit cerah, halus dan mulus tentu menjadi impian setiap wanita. Selain penampilan dari fashion yang kita pakai tentu kecantikan, kebersihan kulit wajah menopang tingkat kepercayaan diri Anda.

Anda dapat menggunakan fasilitas salon-salon yang sekarang ini tersebar di setiap titik kota-kota besar dan kecil. Berbagai penawaran perawatanpun tak kalah menarik dan simpel bagi Anda. Namun tentu saja Anda harus teliti memilih salon-salon yang memang teruji kualitasnya, baik dan steril. Apabila Anda tidak ingin pergi ke salon perawatan, Anda tentu saja bisa merawat sendiri wajah Anda di rumah. Selain lebih hemat uang dan waktu, perawatan di rumah lebih menjamin dari bahan kimia. Ada cara alami mengencangkan kulit wajah yang bisa Anda coba di rumah agar penampilan Anda selalu tampak bersih, cantik dan ceria.

Berikut ini cara alami mengencangkan kulit wajah bagi Anda :

Ragi tempe

Cara alami dapat Anda coba dengan sederhana. Anda cukup menyediakan ragi tempe dan air. Setelah itu campur 2 bahan ini menjadi kental hingga menjadi cream. Gunakan sebagai masker selama 15 menit dan cuci dengan air dingin.

Kentang

Pemakaian kentang segar ini lebih simpel dari ragi tempe. Ada cukup iris tipis kentang segar, kemudian tempel pada semua sudut wajah Anda selama 15 menit. Anda juga menggunakannya sebagai masker alami selama 15 menit dengan memarut kentang segar kemudian diaplikasikan pada wajah.

Bengkoang

Sudah bukan hal baru jika bengkoang dipakai sebagai bahan perawatan kecantikan. Anda cukup menyiapkan bengkoang, air mentimun, air, dan jeruk nipis. Anda cukup mencampur semua bahan, setelah itu gunakan sebagai masker alami selama 20 menit. Setelah itu cuci dengan air dingin hingga bersih.

Cumi-cumi

Cara ini mungkin sedikit ekstrim, namun cumi-cumi ini dipakai sebagai bedak. Caranya buat tepung cumi-cumi dari cumi-cumi segar yang dijemur kering. Setelah itu tumbuk hingga halus dan campurkan minyak zaitun di dalamnya. Setelah menjadi bedak, Anda bisa gunakan sehari-hari agar kulit Anda kencang secara alami.

Sahabat, cara mengencangkan kulit wajah ini dapat Anda coba salah satu terlebih dahulu yang menurut Anda bahannya paling sederhana dulu. Miliki wajah halus, bersih dan kencang setiap harinya. (Christin)