Buah yang mampu melawan kanker

Berbagai penyakit yang muncul saat ini tentu saja mengundang perhatian kita semua akan pentingnya menjaga kesehatan. Berbagai alternatif pengobatan juga muncul di banyak tempat dengan pelayanan yang mereka tawarkan. Menggunakan obat alternatif tentu bisa menjadi alternatif pilihan bagi penyembuhan kesehatan Anda. Namun pemulihan kondisi kesehatan dengan cara ini tentu harus memperhatikan tingkat keamanan, kebersihan, penjaminan mutu dan masih banyak lagi yang perlu dipertimbangkan agar tidak menambah parah keadaan kesehatan Anda. Salah satu penyakit yang kini sering terjadi adalah kanker.

Banyak sekali anjuran atau rekomendasi mengkonsumsi buah yang mampu melawan kanker. Namun ada baiknya jika Anda menjaga pola dan gaya hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit khususnya kanker.

Berikut ini 2 buah yang mampu melawan kanker untuk Anda :

Buah sirsak

Buah sirsak mempunyai kandungan fitokimia yang berfungsi untuk menekan pertumbuhan sel-sel kanker. Selain itu buah ini juga mengandung acetogenin annonaceous yang baik untuk penederita kanker payudara.

Buah manggis

Bagi penderita kanker payudara bisa mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung antioksidan dan vitamin C. Buah yang mengandung antioksidan dan baik bagi penderita kanker adalah buah manggis. Buah manggis ini dapat melawan kanker payudara. Buah manggis mengandung senyawa xanthone yang kemampuannya melebihi vitamin C dan E. Senyawa ini mampu menghancurkan sel kanker khususnya kanker payudara.

Mulai sekarang jangan hindari buah ini karena alasan tidak suka. Kandungan nutrisinya sangat penting untuk kesehatan Anda. Buah yang mampu melawan kanker seperti buah manggis dan sirsak ini dapat dengan mudah ditemui di negeri tercinta ini. Buah manggis di Indonesia mungkin yang menyesuaikan dengan musimnya saja. (Christin/ foto: manfaat alam)