Berbagai manfaat buah pir untuk kesehatan

manfaat buah pir

manfaat buah pir untuk kesehatan

Sahabat teras, buah-buahan selain sehat untuk tubuh untuk memenuhi nutrisi tubuh juga untuk kecantikan kulit. Buah pir sangat mudah ditemui di negeri kita ini. Anda dapat mendapatkannya di toko-toko buah, pasar, dan pasar modern. Buah pir mengandung air yang sangat baik untuk membantu mencukupi kebutuhan air dalam tubuh.

Berikut ini berbagai manfaat buah pir untuk kesehatan Anda :

Membantu mencukupi kebutuhan cairan tubuh Anda

Buah pir merupakan buah dengan kandungan air melimpah sehingga dapat membantu mencukupi asupan cairan dalam tubuh. Terpenuhinya kebutuhan cairan dalam tubuh akan membuat tubuh lebih sehat dan kulit kita terjaga kelembabannya.

Membantu melancarkan pencernaan Anda

Buah pir mengandung pektin, tanin, dan kaya akan serat. Buah pir ini dapat Anda gunakan untuk memperlancar pencernaan Anda selain buah buah pepaya.

Mencegah terjadinya osteoporosis

Buah pir mengandung boron yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk menjaga kecukupan kalsium dalam tubuh.

Mencegah terjadinya kanker

Buah pir merupakan buah antioksidan yang dapat mencegah terjadinya kanker paru-paru dan perut.

Meningkatkan imun tubuh

Buah pir selain kaya akan serat dan kandungan air juga mempunyai beberapa vitamin yang sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh seperti vitamin A, B2, B3, B6, C, K, mineral, magnesium, kalium serta tembaga. Oleh karena itu buah ini sangat baik untuk menjaga an meningkatkan sistem imun tubuh.

Nah, sahabat teras tak ada salahnya jika selalu menyediakan buah pir untuk dikonsumsi setiap hari. Selain sehat untuk tubuh juga baik untuk kulit kita. Berbagai manfaat buah pir untuk kesehatan ini dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsinya secara rutin. (Christin)