Beberapa manfaat tomat untuk kulit cantik

manfaat tomat untuk kulit cantik

manfaat tomat untuk kulit cantik

Siapa yang tak mengenal buah tomat yang juga biasa digunakan sebagai sayuran. Tomat memiliki kandungan lycopene, protein, vitamin A dan C yang tinggi. Tak heran jika jika tomat menjadi santapan sehat utnuk kesehatan tubuh. Tomat baik sebagai antioksidan yang terbaik untuk kulit dan tubuh. Tak ada salahnya jika Anda mengkonsumsi tomat dalam berbagai menu penyajian. Berikut ini beberapa manfaat tomat untuk kulit cantik Anda :

  • Yang pertama, tomat dapat berfungsi untuk membersihkan kulit wajah yang kusam. Anda dapat mengkonsumsi tomat dalam bentuk jus. Selain itu Anda dapat memotong tomat bentuk elips kemudian gosokkan melingkar pada wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah.
  • Yang kedua, tomat dapat mengecilkan pori-pori Anda yang membesar karena kosmetik harian Anda.Anda dapat memanfaatkan tomat dengan menggosokkan melingkar sebelum tidur sebagai pembersih alami dan bersihkan esok harinya.
  • Yang ketiga, tomat dapat mengurangi jerawat yang sering timbul menjadi masalah kulit wajah Anda.
  • Yang keempat, tomat dapat berfungsi untuk mencerahkan warna kulit Anda. Tomat ini dapat Anda konsumsi atau digunakan sebagai masker alami Anda untuk mencerahkan kulit wajah Anda.
  • Yang kelima, tomat dapat mengendalikan minyak pada kulit wajah Anda. Caranya juga sangat sederhana yaitu potong tomat menjadi dua kemudian gosokkan pada wajah dengan gerakan melingkar, diamkan selama 15 menit setelah itu cuci bersih dengan air dingin.

Sahabat, beberapa manfaat tomat untuk kulit cantik ini dapat Anda peroleh dengan sederhana dan mudah. Tentu saja memakai tomat ini merupakan bahan alami untuk kecantikan Anda. (Christin)