Wisata ekstrim bukit karang laut selatan

bukit 2

Wisata alam menjadi pilihan bagi banyak wisatawan yang pergi berekreasi di Gunungkidul. Wisata pantai yang bisa dipilih sebagai tempat bersama keluarga melepaskan segala kepenatan dalam beraktifitas. Maka sangat tidak mengherankan tentunya bila pada hari libur khususnya kepadatan di jalan jogja-wonosari sangat luar biasa.

Di antara beberapa wilayah pantai yang bisa jadi pilihan berwisata terdapat tempat-tempat yang tak kalah menarik untuk dikunjungi meski ini belum terlalu disentuh karena mungkin alasan keamanan terutama bagi anak-anak di bawah umur. Namun bagi Anda yang telah dewasa dan menyukai tantangan Anda bisa memilihnya. Wisata Bukit karang laut selatan, salah satu bentuk tempat yang bisa Anda coba.

Bagi Anda yang menyukai fotografi, tempat ini bisa menjadi pilihan hanya pesan saya adalah kehati-hatian tetap jadikan yang utama. Terjalnya batu karang dengan kedalaman air laut akan menjadi sajian utama. Kerasnya hantaman ombak di bawah Anda jadi sesuatu yang sangat menggetarkan untuk bisa dirasakan dan apabila Anda beruntung maka dari ketinggian Anda berdiri bisa menyaksikan kura-kura besar atau ikan-ikan besar yang lalu lalang di birunya laut selatan.

bukit 1

Dari ketinggian bukit ini pada pagi hari Anda juga bisa saksikan para nelayan yang dengan sangat berani mendekati karang-karang yang terjal dengan ombak besar untuk mencari ikan yang kita konsumsi di meja makan kita. Sebuah pemandangan yang sangat unik dan fenomenal tentunya untuk dinikmati dan diabadikan.

Kedalaman rata-rata bukit karang laut selatan ini tak kurang dari dari 20 meter dari permukaan laut. Dan bagi banyak pemancing rock fishing tentu bukan hal aneh juga. Karena di tempat-tempat inilah bisa didapatkan ikan-ikan predator yang menjanjikan dengan ukuran besar untuk di pancing. Beberapa tempat yang ada untuk bisa dikunjungi antara lain bukit karang pantai baron, bukit karang pantai baron, bukit jujugan, bukit karang parang racuk, bukit karang grendan,bukit karang baron timur sadeng, dan banyak lagi.

Dalam menikmati keindahan bukit karang ini perlu juga Anda datang dengan meminta bantuan para penduduk setempat atau juga orang yang pernah berkunjung serta tahu benar tempatnya. Hal ini karena bisa jadi ombak menerjang jauh ke atas pada waktu-waktu tertentu.

Cukup menarik dan menantang bukan. Wahana wisata alam yang layak dicoba khusus bagi Anda yang suka wahana ekstrim, pecinta fotografi serta selalu hati-hati juga bawa pemandu untuk ke sana. (chipriant)