Sebutir Kelapa Penuh Manfaat

sebutir kelapa penuh manfaat fb mayra s

Di negeri tercinta Indonesia ini begitu banyak pohon kelapa dari ujung timur hingga barat. Pohon kelapa menghasilkan buah kelapa yang penuh manfaat. Pohon kelapa mempunyai fungsi yang berlimpah. Dari pelepah, daun hingga kayu pohon kelapa ini.

Seperti kita tahu pohon kelapa dapat menghasilkan gula yang biasa disebut sebagai gula kelapa. Hal ini diperoleh dari bunga kelapa yang disadap, menghasilkan nira dan kemudian diolah menjadi gula merah.

Ada manfaat lain dari pohon kelapa yaitu daun dan pelepah pohon kelapa yang dijadikan sebagai kayu bakar. Sedang lidinya biasa dipakai sebagai bahan utama sapu lidi. Begitu juga kayu dari pohon ini dimanfaatkan sebagai bahan utama membangun rumah dan disebut sebagai glugu.

Dari itu semua tentu pohon kelapa menghasilkan buah kelapa yang mempunyai segudang manfaat. Serabut kelapa ini dipakai untuk bahan bakar atau kerajinan lain. Tempurung dari buah kelapa dimanfaatkan sebagai bahan bakar dan cetakan membuat gula kelapa.

Daging buah kelapa dapat diparut diambil santan untuk berbagai masakan dan makanan. Dari daging kelapa yang diparut dan diambil santan kentalnya ini bisa juga diolah menjadi minyak goreng. Minyak goreng dari buah kelapa ini memang mengandung lemak jenuh tetapi menggunakan minyak kelapa ini akan lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Tak hanya itu saja, Anda bisa juga mendapatkan manfaat dari air buah kelapa ini. Air kelapa ini bisa menjadi pengganti ion tubuh Anda secara alami. Biasanya air kelapa ini dikonsumsi saat berbuka puasa atau saat siang hari untuk pelepas dahaga.

Dari ulasan di atas tentu banyak sekali manfaat dari buah kelapa. Santan bisa dipakai untuk menjaga kecantikan rambut selain sebagai bahan makanan. Oleh sebab itu, jaga kesehatan tubuh Anda selalu dengan makanan higienis. Sebutir kelapa penuh manfaat dapat Anda peroleh dengan mudah di kehidupan sehat Anda setiap hari. (Christin)