Perayaan imlek yogyakarta 2014

2

Perayaan Tahun baru Imlek kali ini jatuh pada hari jumat, 31 januari 2014 yang menandai datangnya tahun Shio Kuda dalam tata cara kalender china. Di yogyakarta perayaan tahun baru yang di miliki oleh etnis thionghoa ini berpusat di sekitaran malioboro. Hal yang menjadi acara rutin dalam tiap tahunnya yang diawali berbagai kegiatan dikampung pecinan, ketandan.

hiasan lampion

Kegiatan doa yang dihadiri oleh ribuan warga etnis thionghoa ke berbagai klenteng di yogyakarta membanjir tahun ini. Berbagai hiasan yang khas dengan ciri negeri china pun selalu menjadi pemandangan dan fenomena yang tak ayal menarik juga untuk dinikmati bahkan oleh warga sekitar yang hadir dalam acara maupun kebetulan melintas. Kekayaan warna yang didominasi warna merah yang menarik perhatian.

barongsai
Berbagai pertunjukan seperti adanya barongsai atau ular naga yang adalah simbol dari kejayaan atau kebahagiaan selalu menjadi yang dinantikan juga oleh masyarakat. Diharapkan kegiatan-kegiatan rutin inipun mampu menjadi daya tarik tersendiri untuk pariwisata yogyakarta.