Manfaat Sehat Konsumsi Buah Mangga

manfaat buah mangga

Buah mangga sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari dan sangat mudah dijumpai. Saat ini mendapatkan buah mangga tak harus menunggu musim mangga dan bisa Anda dapatkan di pasar buah atau pasar modern. Namun di Indonesia, buah mangga ini banyak ditanam sebagai peneduh halaman rumah sehingga setahun sekali berbuah sesuai musimnya.

Buah ini berwarna kuning cenderung orange yang sangat kaya akan vitamin dan nutrisi penting untuk tubuh. Buah mangga selain baik untuk kecantikan juga sangat baik untuk kesehatan. Untuk menjaga kulit cantikmu buah mangga ini dapat menopang kebutuhan vitamin C alami bagi kulit indahmu.

Nah kita simak dulu manfaat apa sajakah yang dapat kita peroleh dari manfaat sehat konsumsi buah mangga  :

  • Buah mangga mengandung astragalin, asam galat, fiestin, quercetin yang baik untuk mencegah timbulnya resiko kanker leukimia dan terjadinya kanker prostat.
  • Buah mangga juga mengandung vitamin C yang melimpah, serat yang tinggi sehingga baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
  • Buah mangga mempunyai rasa manis yang alami. Dan ini sangat baik untuk menjaga kadar insulin dalam tubuh agar tetap normal sehingga sangat aman bagi penderita diabetes.
  • Buah mangga juga mempunyai kandungan vitamin A yang baik untuk memelihara kesehatan mata Anda dari kekeringan dan menjernihkan mata.
  • Kandungan vitamin A dan C  pada buah mangga sangat baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan mengobati panas dalam.
  • Kandungan serat yang tinggi pada buah mangga ini juga sangat baik untuk mengatasi sembelit. Pencernaan Anda akan menjadi lancar dan tanpa masalah.

Nah, begitu banyak hal sehat yang bisa Anda dapatkan dari konsumsi buah ini bukan?  Dapatkan manfaat sehat konsumsi buah mangga bagi tubuh Anda. Buah mangga ini juga sangat baik untuk ibu yang sedang hamil. Nutrisi di dalamnya mencukupi kebutuhan vitamin pada ibu dan janin. Mulai sekarang sediakan selalu buah mangga untuk hidup sehat Anda. (Christin)