Makanan dan minuman untuk mengurangi selera makan

kopi hitam ft paul

salah satu minuman untuk mengurangi rasa lapar

Memiliki berat badan ideal tentu menjadi impian setiap orang khususnya wanita. Bukan hal yang mudah dalam menjalankan program diet. Saat tubuh menjalankan diet terkadang rasa lapar cepat datang dan membuat badan menjadi lemas.

Beberapa cara banyak dilakukan oleh kaum wanita dalam menjalankan program penurunan berat badan ini. Ada yang benar-benar diet alami dengan mengganti konsumsi nasi dengan sereal, buah dan sayur. Ada pula yang lebih memilih menggunakan obat pelangsing atau penurun badan.

Makanan yang kita konsumsi sehari-hari berperan besar menaikkan berat badan. Makanan mengandung kolesterol dan kalori tinggi yang paling banyak menyumbang naiknya berat badan. Namun bukan hal yang mudah pula jika Anda ingin menghindari makanan saat sedang diet. Ada saja alasan yang malah menambah napsu makan Anda. Ada beberapa makanan dan minuman yang bisa Anda coba untuk menekan napsu makan Anda saat sedang diet. Namun ada baiknya juga Anda mengukur tingkat kesehatan diri Anda sendiri dari lambung hingga kondisi tubuh secara keseluruhan.

Beberapa makanan dan minuman untuk mengurangi  selera makan Anda saat Anda ingin menjalankan program penurunan berat badan, antara lain :

Teh hijau

Sudah bukan hal yang baru jika teh hijau dikenal sebagai anti oksidan terbaik juga dapat membantu penurunan berat badan.

Salad buah

Ada beberapa orang yang makan salad buah hanya dalam moment tertentu.Namun sekarang ini makanan berbentuk salad dapat dengan mudah Anda buat sendiri di rumah untuk menekan selera makan Anda sehingga berganti makanan berat ke makanan sehat seperti salad buah.

Outmeal

Outmeal mengandung serat larut yang memberi efek kenyang dalam jangka waktu lebih lama. Sekarang ini outmeal dapat diperoleh dengan mudah di beberapa toko dan pasar.

Kopi

Kopi dipercaya dapat menurunkan berat badan. Hal ini dapat Anda lakukan namun ada baiknya Anda mengurangi porsi gula dalam kopi yang Anda buat. Kopi ini dapat menekan selera makan Anda sehingga membantu proses penurunan berat badan.

Air putih

Rasa lapar yang timbul walaupun setelah makan sering terjadi. Apabila ini terjadi pada Anda, maka konsumsilah air putih sehingga lapar Anda akan terasa hilang. Mencukupi kebutuhan cairan selain baik untuk tubuh juga baik untuk membantu proses penurunan berat badan.

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi berat badan. Selain berolahraga rutin setiap hari niscaya tubuh Anda menjadi sehat. Beberapa makanan dan minuman untuk mengurangi selera makan ini dapat dengan mudah Anda jumpai. Ada baiknya Anda mengkonsumsi buah alpukat yang mengandung asam lemak tak jenuh yang berpengaruh pada napsu makan. (Christin)