Deteksi kesehatan melalui letak jerawat

ilustrasi

Kulit merupakan organ tubuh yang berhubungan langsung dengan organ-organ tubuh lainnya. Dan melalui kulit inilah dapat dideteksi beberapa penyakit yang terjadi. Terkadang muka yang pucat, kulit menghitam menunjukkan penyakit tertentu.

Kulit wajah merupakan kulit yang paling sensitif dibandingkan kulit bagian tubuh yang lain. Jerawat mudah sekali muncuk di wajah tergantung dari jenis kulit dan tingkat kebersihan wajah itu sendiri. Dari letak jerawat di titik tertentu pada wajah ternyata dapat dideteksi suatu gejala penyakit dan bagaimana mengatasinya. Berikut ini cara deteksi kesehatan melalui letak jerawat :

Jerawat di pipi

Jerawat di pipi ini berhubungan dengan kesehatan paru-paru. Kualitas udara yang Anda hirup mempengaruhi kesehatan Anda. Hindari polusi, debu dan asap rokok untuk mengatasinya.

Jerawat di pinggir dagu

Jerawat di pinggir dagu ini lebih disebabkan oleh hormon yang berlebih. Kondisi ini biasanya terjadi menjelang menstruasi atau di hari haid. Anda sebaiknya menambah konsumsi buah dan sayur agar jerawat berkurang dan tubuh Anda sehat.

Jerawat di dahi

Jerawat yang muncul di daerah dahi ini menunjukkan bahwa Anda kurang tidur dan terlalu banyak pikiran sehingga sedikit stres. Anda sebaiknya memberi ruang istirahat sendiri untuk tubuh Anda dan lakukan relaksasi agar pikiran Anda refresh.

Jerawat di atas alis

Jerawat yang muncul di atas alis menunjukkan bahwa sistem imun tubuh Anda terganggu. Kondisi ini biasanya saat virus flu masuk dalam tubuh. Jaga kebersihan dan hindari makanan cepat saji untuk menghindari kondisi ini. Anda sebaiknya juga mengkonsumsi vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Jerawat di antara alis

Munculnya jerawat di antara alis ini mengindikasikan gangguan pencernaan. Hindari makanan manis, berminyak, mengandung kolesterol tinggi dan alkohol.

Nah itu tadi cara deteksi kesehatan melalui letak jerawat. Jaga selalu kebersihan tubuh Anda dari debu, polusi udara dan radikal bebas lainnya agar tubuh dan kulit Anda sehat dan bebas jerawat. (Christin-berbagai sumber)