Catatan dari redaksi

logoku

Sudahkah Anda berkarya meski sedikit untuk Nusantara yang kita cintai ini. Mari lanjutkan dari hati untuk berbagi melalui karya-karya kreatif dan positif kita. Dan ini ungkapan pemikiran kami dari redaksi untuk Anda.

Kepada :

Para kreatif Nusantara

Di manapun Anda

#Salamteras

Apakah Anda suka menulis dan ingin belajar menjadi jurnalis atau juga karya-karya fiksi? Secara khusus http://www.teraswarta.com hadir untuk menjadi tempat bagi Anda para kreatif Nusantara untuk berkarya.

Nusantara saat ini banyak diwarnai oleh hiruk pikuk serta caruk maruknya kehidupan politik, ekonomi, bencana nasional. Dan yang lebih memprihatinkan lagi yakni dari sisi kehidupan Agama yang rasa-rasanya lebih menonjolkan sisi kebedaan. Budaya lokal yang sarat dengan makna dan nilai kebersatuan yang termuat dalam sila-sila pancasila yang rasanya telah mencakup banyak hal secara sangat baik, bisa dikata sempurna lambat laun tergeser menjadi penuh warna budaya lain.

Kehidupan bermasyarakat semakin menjadi sangat “egois”, oleh alasan tuntutan hidup dan lain sebagainya. Ini  tentu ada sisi baik dan buruk bagi bangsa kita. Di sisi lain tentu ada banyak pembelajaran baru dengan hadirnya teknologi, budaya global dan lain sebagainya, namun toh ada sisi lain yang bagi saya secara pribadi menjadi tidak baik adalah munculnya masalah baru yakni tidak sedikit budaya-budaya milik kita yang terabaikan. Lantas kita baru akan kebingungan saat suatu budaya itu diklaim sebagai milik orang lain.

http://www.teraswarta.com mengajak Anda para muda untuk berkreatif. Namun tentu tak melulu para muda saja melainkan juga semua yang ingin bicara tentang keindahan Nusantara melalui lingkungan masing-masing meski melalui hal terkecil sekalipun. Melalui bercerita tentang apa yang saudara atau masyarakat miliki. Budaya-budaya lokal, proses-proses kreatif sederhana, kegiatan-kegiatan positif, tempat-tempat wisata atau mungkin permainan lokal, bisa juga masakan khas yang bisa diangkat untuk dikenal dunia sebagai sesuatu yang membanggakan.

Sisi-sisi sederhana yang memuat nilai-nilai sejarah yang tidak memandang beda secara signifikan sehingga yang termuat adalah sisi-sisi positif bahkan inspiratif bagi yang lain. Tentu Indah berbagi tentang cerita-cerita ini.

Teraswarta sadar bahwa ini bukanlah hal yang mudah, terlebih maju dan tidaknya teraswarta saat ini adalah hanya dari keyakinan bahwa ini baik dan sangat dibutuhkan oleh bangsa ini. Tidak murahnya biaya menjadi kendala tersendiri juga, namun bukanlah menjadi halangan untuk terus berkarya. Tangan-tangan yang peduli tentu kami nanti dalam berbagai macam bentuk dukungan. Sekali lagi hanya rasa terimakasih kepada Tuhan, kepada semua pihak yang selalu mendukung, serta pihak-pihak yang ikut menorehkan karya pada web ini. Tidak menutup kemungkinan tentunya bila ada yang peduli nantinya sebagai sponshor atau vendor kami akan memberikan kembali sepenuhnya pada kemajuan web serta tangan-tangan kreatif yang berkarya.

Mari cintai Nusantara melalui karya dan bukan kritik semata. Karya-karya kreatif Anda selalu kami nanti dalam rubrik-rubrik teraswarta untuk dibagi kepada semua.  #salamteras / (chipriant_Redaksi)

http://www.teraswarta.com/wp-content/uploads/2014/02/liputan.jpg