Cara sederhana mengatasi obesitas

Obesitas atau kelebihan berat badan masih saja menjadi topic yang banyak diperbincangkan, tak hanya saat ini tetapi yakin bahwa setiap saat ini akan terus berlanjut. Berbagai cara akan selalu pula dicari sebagai solusi akan hal ini mulai dari pengobatan, perawatan bahkan sampai dengan penaganan medis layaknya operasi pengambilan lemak.

Hal-hal di atas tentu saja akan membutuhkan biaya yang tak sedikit, meski saya yakin apapun bisa Anda lakukan demi penampilan yang Anda dan semua idam-idamkan. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga mengalami hal ini? Cara apa pula yang telah Anda lakukan sebagai upaya untuk mengatasinya, atau justru Anda membiarkan begitu saja? Berikut adalah hal-hal sederhana yang bisa Anda lakukan sebagai salah satu solusi untuk mengurangi peningkatan lemak dalam tubuh Anda.

Hindari makan malam :

Hal ini sudah sering jadi bahan untuk mengatasi ini. Di bahas dalam berbagai macam situasi, namun jangan sangka bahwa hal ini mudah. Maka salah satu yang dibutuhkan adalah dengan cara mengubah pola makan Anda. Pentingkanlah hanya pada makan di pagi hari serta siang hari yang bisa Anda siasati menjadi berbeda dengan yang lain. Makanlah menu makan siang Anda lebih lambat dari yang lain. Logikannya ini akan mengatasi keinginan makan malam Anda.

Mengunyah secara perlahan :

Ini bisa Anda lakukan sebagai salah satu solusi mengatasi keinginan makan yang berlebihan tentunya. Dengan mengunyah makan lebih lama ini diharapkan akan merangsang ota untuk mengatakan bahwa Anda sudah terlalu banyak makan. Respon yang ada ini juga diharapkan akan membantu Anda untuk mengurangi keinginan menambah porsi makan.

Makan sambil beraktifitas :

Cara ini adalah sebagai langkah lanjutan cara makan yang pelan dan lama. Nampak seperti anak kecil yang susah makan nampaknya namun ini diharapkan dapat membantu Anda dalam menimbulkan effect malas sehingga seolah Anda telah makan banyak meski sebenarnya tidak. Contohnya adalah makan sambil ngegame atau membaca buku.

Mengganti ukuran piring :

Aneh mungkin namun ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu solusi mengurangi porsi makan Anda. Kita dibiasakan dengan ukuran porsi piring. Maka tidak heran jika mereka yang gemuk dikenal dengan kata “dia makan 2 porsi atau lebih setiap makan”. Ini mengabaikan ukuran piring kecil yang saya sarankan. Logikannya dengan ukuran piring kecil rasa yang muncul lambat laun adalah bahwa porsi yang Anda santap ini sama dengan piring biasa.

Banyak menu dalam satu piring :

Solusi lain yang masih sebagai  kelanjutan adalah mencoba meanruh berbagai menu makanan dalam satu piring yang telah Anda ubah ukurannya. Ini akan merespon otak untu berfikir bahwa apa yang Anda hadapi dan ingin makan telah sangat lengkap bahkan penuh.

Demikian beberapa pola sederhana pembantu diet Anda dalam mencapai berat badan yang seimbang atau minimal menguranginya secara perlahan. Pola pikir untuk mengekang diri terhadap keinginan makan dan keinginan menjadi kurus dan sehat tentu adalah hal terpenting. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (ant)