Cara Sederhana Atasi Darah Tinggi

cara sederhana atasi darah tinggi

Sahabat teras yang berbahagia dimanapun berada, begitu banyak permasalahan kesehatan yang timbul sekarang ini. Pola makan dan pola hidup sangat berpengaruh dalam hal ini. Salah satu penyakit yang sekarang ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat adalah tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi merupakan penyakit mematikan secara jangka panjang. Disiplin dalam mengatur pola makan dan pola hidup sehat menjadi kuncinya.

Secara umum tekanan darah tinggi ditandai dengan berbagai ciri seperti kepala pusing, berkurangnya elastisitas pembuluh darah serta tekanan emosi.

Pencegahan yang paling sederhana untuk menghindari tekanan darah tinggi adalah mengurangi konsumsi garam, makanan berkalori tinggi, minuman beralkohol, rokok dan masih banyak lagi.

Pola hidup saat ini terkadang membuat konsumsi junkfood lebih didahulukan daripada memasak sendiri di rumah dengan alasan waktu, praktis dan mudah. Terlebih lagi dengan aktivitas yang padat sehingga tingkat emosi dan stres terkadang tidak terkontrol. Istirahat dan konsumsi air putihpun sangat kurang sehingga tubuh Anda menjadi tidak sehat.

Ada salah satu cara sederhana atasi darah tinggi yang dapat kami bagikan untuk Anda. Cara ini cukup mudah dan sederhana untuk mendapatkan bahannya sekalipun. Anda cukup menyediakan 1 buah mentimun, 25 gr bawang putih, 20 cc air, dan 2 sendok makan madu. Setelah itu haluskan mentimun dan bawang putih, tambahkan air kemudian diperas dan disaring. Setelah itu tambahkan madu pada air perasan tadi. Air ini dapat Anda minum dan menghabiskannya 2 hari sekali.

Sahabat, itu tadi cara sederhana atasi darah tinggi yang dapat kami bagikan. Tetaplah jaga kesehatan Anda, menjaga pola makan dan pola hidup Anda. Kesehatan Anda merupakan hal yang paling berharga dalam hidup. (Christin)