Cara menghilangkan noda dan jerawat di wajah secara tradisional

foto fb m solis

Sahabat wanita teras, mempunyai kulit wajah yang cantik, bersih, bebas noda dan jerawat tentu saja merupakan impian setiap wanita. Berbagai cara dilakukan untuk memperoleh wajah halus dan cantik ini. Ada yang melakukan perawatan modern di salon dan ada pula yang memilih melakukan perawatan sendiri di rumah dengan bahan alami.

Banyak bahan alami yang dapat Anda gunakan di sekitar Anda seperti jeruk nipis, telur dan kunyit. Berikut ini akan kami bagikan cara menghilangkan noda dan jerawat di wajah secara tradisional :

Jeruk Nipis

Anda dapat menghilangkan noda dan jerawat di wajah Anda dengan menggunakan jeruk nipis. Tentu saja bahan ini sangat mudah Anda dapatkan. Caranya juga mudah yaitu menyiapkan 1 jeruk nipis, belah menjadi 2 kemudian gosokkan pada wajah 2 kali seminggu. Untuk hasil maksimal bersihkan wajah Anda minimal 2 kali sehari.

Kunyit

Selain jeruk nipis, Anda juga dapat menggunakan kunyit untuk menghilangkan noda dan jerawat di wajah. Kunyit yang digunakan adalah empunya yang paling besar kemudian parutlah secukupnya, setelah itu oleskan pada wajah selama 10 menit. Lakukan setiap malam agar hasilnya optimal.

Telur Ayam Kampung

Telur juga dapat dipakai untuk menghilangkan noda dan jerawat. Pemakaian telur ayam kampung ini juga dapat mengencangkan kulit wajah Anda dan mencegah terjadinya keriput. Langkah yang sebaiknya Anda lakukan adalah menyiapkan 1 telur ayam kampung, ambil putih telurnya saja. Kemudian campur dengan bahan pengembang kue havermouth menjadi adonan kental. Setelah itu aplikasikan pada wajah sebagai masker selama 15 menit. Setelah itu cuci bersih dengan air dingin.

Mudah bukan sahabat teras. Anda dapat melakukannya sendiri di rumah cara menghilangkan noda dan jerawat secara tradisional ini. Jaga selalu kebersihan kulit wajah Anda agar senantiasa cantik berseri dan bebas bakteri pemicu munculnya jerawat. (Citra mandiri – Christin)