Bawang putih untuk stamina Pria dan penurun kolesterol

bawang putih

Bawang putih adalah salah satu jenis umbi dengan berbagai manfaat yang bisa kita rasakan. Terkenal dengan istilah latin Allium Sativum tak hanya sebagai pelezat dari setiap masakan, namun juga berbagai manfaat pengobatan lantaran kandungan suplemen di dalamnya.

Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa diantara berbagai bawang dijenisnya seperti bawang bombai, bawang merah, bawang kucai dan lainya, bawang putih ini memiliki kandungan yang paling berkhasiat. Hal ini juga diungkap oleh American Journal of clinical nutrition pada tahun 1996 yang menyatakan bahwa kadar kolesterol akan menurun setelah mengkonsumsi 7,2 gram suplemen tiap hari selama 6 bulan. Dan apabila mengkonsumsi 9 siung bawang purih per hari ini yang dicampur dengan masakan total penurunan kolesterol akan sampai 10 persen.

Bagi kaum lelaki bawang putih ini juga bermanfaat dalam memperbaiki performa maskulinitas. Kandungan mineral selenium yang terdapat dalam bawang putih ini  mencegah terjadinya pengentalan darah. Ini yang lantas memudahkan proses ereksi. Zat alisin juga mampu merangsang penis untuk mengembang, zat germanium menjadi penambah suplemen oksigen sehingga vitalitas penis serta stamini tubuh akan meningkat.

Apa saja yang lantas sebenarnya ada dalam kandungan bawang putih ini? Berikut berdasar penelitian oleh american journal of clinical nutrition. Dalam 100 gram bawang putih ini terkandung karbohidrat 23, protein 4,5 gram, lg, lemak 0,2 gram, kalsium 42 mili gram, zat besi 1,0 mili gram, fosfor 134 mili gram, vitamin B10 22 miligram serta air 71 gram.

Sangat bermanfaat bukan terutama bagi Anda yang ingin menjaga stamini serta menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh agar mencapai kesehatan yang baik tentunya. Semoga bermanfaat. (chipriant)