Aneka keindahan pantai Kukup

kukup 1

Destinasi wisata alam pantai di Gunungkidul memang tak diragukan lagi keberadaannya. Puluhan pantai yang berjajar dari ujung barat sampai timur tersedia untuk Anda dan keluarga kunjungi saat berkreasi. Menawarkan tak hanya pemandangan dengan kekhasan debur ombak yang besar namun juga makanan khas.

Pantai sundak, salah satu pantai yang menawarkan berbagai obyek menarik untuk dinikmati. Bagaimana tidak? Saat Anda memasuki kawasan wisata pantai ini akan langsung disambut dengan berbagai macam pilihan makanan khas olahan pantai seperti peyek undur-undur, peyek udang, goreng ikan, kelapa muda. Tak cukup itu saja, asessoris dari kulit kerang serta pakaian khas pantai bisa Anda beli sebagai oleh-oleh atau bisa juga langsung dinikmati.

Memasuki area pantai angin segar akan menyambut Anda bersama dengan luasnya lautan dengan birunya air yang sangat menawan. Pantai yang cukup luas dengan berbagai pilihan tempat untuk disinggahi dalam area pantai yang masih sama.

kukup 2

Di sebelah kiri,  Anda bisa menemukan jembatan yang menghubuungkan antara daratan dengan sebuah bukit yang langsung berhubungan dengan dalamnya laut selatan dengan ombak tingginya. Terdapat sebuah bangunan yang cukup luas yang bisa Anda gunakan sebagai tempat menikmati pemandangan secara langsung dan sudah barang pasti tidak akan panas di siang hari. Di sisi kanan pantai utama dengan luasnya daratan berkarang yang saat surut bisa Anda dan keluarga gunakan sebagai tempat mencari ikan-ikan kecil atau biota lain, bisa Anda dapati pantai kecil pula dengan pasir putih yang menawan untuk bermain atau berteduh di warung sembari menikmati minuman segaratau kelapa muda.

Pantai yang cukup menawan. Makatidak mengherankan bila pantai ini juga jadi  jujugan di antara pantai-pantai seperti baron, krakal atau indrayanti. Namun perlu juga diingat akan keselamatan Anda saat berkunjung di pantai selatan. Selain karena ombak besarnya yang terkenal namun juga tajamnya bebatuan karang di sana. Banyak terdapat larangan berenang di sana dan itu yang harus Anda perhatikan sungguh-sungguh agar rekreasi . Untuk bermain atau berendam tentu boleh-boleh saja sejauh tidak melanggar batas-batas yang membahayakan diri Anda.

Selamat berkunjung ke pantai kukup dengan pasir putih serta obyek-obyak lain untuk dinikmati. (chipriant)