5 Masalah Rambut dan Solusinya

rambut sehat ft fb mayra s

Sahabat wanita teras yang cantik, rambut merupakan harta terindah seorang wanita. Rambut yang tergerai indah dan berkilau tentu menjadi pendukung penampilan Anda yang cantik, anggun dan penuh percaya diri.

Meski begitu masalah yang terjadi pada rambut terkadang membutuhkan ketelatenan tersendiri untuk mengatasi dan mencari solusinya. Berikut ini 5 masalah rambut dan solusinya bagi Anda :

Rambut kering

Aktivitas tinggi dan sering berada di luar ruangan tentu saja menjadi penyumbang terbesar bagi rambut kering Anda. Saat rambut terkena sinar UV atau sinar matahari langsung, protein amino pada rambut terkikis sehingga rambut menjadi kering dan rusak. Solusi yang dapat Anda lakukan adalah melakukan hairmask 1 hingga 2 minggu sekali. Hindari paparan sinar matahari langsung atau biasakan rambut Anda terlindungi deangan mengenakan topi atau payung. Bersihkan rambut Anda secara teratur dan gunakan shampoo dan conditioner.

Rambut kusam

Trend masa kini menuntut Anda untuk tampil dengan gaya dan warna rambut yang update. Namun sadarilah bahwa ketika Anda mewarnai rambut maka dapat membuat rambut Anda menjadi kusam. Pemakaian conditioner cukup membantu mengatasi rambut kusam ini agar terjaga tingkat kelembaban rambut secara alami.

Rambut kasar

Tampil dengan gaya rambut beda di suatu acara tentu saja membutuhkan waktu, biaya dan perawatan berbeda. Hal inilah yang mendorong Anda untuk menyediakan fasilitas salon sendiri. Pemakaian catok, hairdriyer, dan curling iron. Namun kebiasaan memakai alat penata rambut seperti catok, hairdriyer dan lainnya. Suhu panas dari alat inilah yang merusak kutikula rambut dan menjadikan rambut Anda kering.

Rambut rontok

Rambut yang rontok ternyata mengganggu penampilan Anda. Terjadinya rambut rontok ini bisa disebabkan oleh stres. Hindari berpikir terlalu keras dan stress  agar rambut Anda tetap baik dan sehat.

Rambut bercabang

Rambut bercabang merupakan kondisi dimana rambut kekurangan asupan nutrisi. Kondisi ini disebabkan oleh kurangnya asupan nutrisi yang disebabkan oleh diet rendah kalori. Konsumsi air putih, asupan nutrisi, mineral, zat besi, vitamin Cyang terdapat pada buah.

Nah itu tadi sahabat teras 5 masalah rambut dan solusinya yang dapat Anda pilih. Jaga selalu kecantikan dan kebersihan keluarga Anda agar senantiasa sehat. (Christin)