5 Hal Kecil yang Sering Diabaikan untuk Kesehatan

ilustrasi celana ketat

ilustrasi salah satu hal kecil yang sering diabaikan untuk kesehatan

Kesehatan adalah hal yang sangat berharga dalam hidup ini. Saat raga kita sehat tentu saja kita dapat beraktivitas dengan baik. Anda juga akhirnya bisa membahagiakan orang-orang di sekeliling Anda melalui hasil yang Anda dapatkan.

Menjaga kesehatan merupakan kuncinya. Namun seringkali kita mengabaikan hal-hal kecil yang sering diabaikan. Menjaga pola hidup sehat dengan pola makan yang teratur, mengurangi minyak, menghindari konsumsi rokok dan alkohol. Hal ini tentu menjadi sangat penting untuk Anda agar tubuh Anda selalu sehat dan bugar. Nah berikut ini 5 hal kecil yang sering diabaikan untuk kesehatan Anda yang sebaiknya dihindari :

Memakai celana ketat

Mengikuti trend fashion saat ini tentu tak asing bagi Anda kaum wanita yang sering melihat bahkan memakai celana jeans ketat. Model celana ketat atau pensil ini terasa begitu familiar di kalangan muda juga tua. Tetapi tahukah Anda bahwa memakai celana ketat tidak baik untuk kesehatan. Celana ketat ini dapat memicu produksi keringat berlebih dalam tubuh sehingga sirkulasi udara di daerah kewanitaan menjadi terganggu.

Meletakkan dompet pada saku belakang

Meletakkan domept pada saku belakang selain tidak aman ternyata juga tidak baik untuk kesehatan. Dompet yang berada di saku belakang dapat mengganggu dan merusak saraf kunci dalam tubuh.

Mendengarkan musik dengan earphone

Nah untuk kebiasaan ini tentu sudah menjadi trend dan hal yang sering terlihat. Entah karena kesibukan yang tinggi, hobby dan harus mendengarkan musik setiap saat atau sekedar gaya. Dan ternyata kebiasaan ini sangat tidak baik karena dapat mengganggu pendengaran Anda akibat kerusakan saraf sensoris.

Membunyikan tulang leher, lengan dan jari

Untuk kebiasaan yang satu ini tentu banyak orang melakukannya. Kondisi badan yang capek membuat badan Anda menjadi pegal dan terasa sangat capek sehingga ketika dibunyikan pada sendi akan mengurangi rasa tersebut. Ternyata ini berbahaya sahabat. Kegiatan ini dapat menyebabkan tulang terjepit atau tidak berfungsinya saraf komando ke otak.

Mandi di malam hari

Aktivitas yang padat setiap hari terkadang menuntut Anda pulang lebih malam sehingga Anda belum membersihkan tubuh dengan mandi. Akibatnya Anda harus mandi di malam hari. Kondisi ini ternyata tidak baik. Selama tubuh Anda sehat, tidak terserang asma, dan rematik tentu sesekali tidak apa-apa. Tetapi jika Anda mempunyai penyakit rematik tentu mandi malam tidak disarankan karena dingin akan membuat tulang Anda menjadi ngilu dan sakit. Ada baiknya jika Anda ingin menghilangkan lelah dan harus mandi di malam hari Anda menggunakan air hangat. Dan apabila Anda mempunyai waktu di sore hari untuk mandi kenapa harus menunggu malam.

Itu tadi sahabat 5 hal kecil yang sering diabaikan untuk kesehatan. Mulai sekarang perbaiki pola hidup dan hindari hal-hal sepele di atas agar tubuh Anda bebas resiko penyakit. (Christin)