Tips Merawat Kulit Mulus

kecantikan-foto fb mayra

TERASWARTA – Kecantikan | Sahabat wanita teras yang cantik, selama ini muncul beberapa anggapan bahwa untuk tampil cantik dan kulit mulus harus dengan biaya yang mahal. Melakukan perawatan di salon dan spa. Ternyata itu semua hanya lifestyle saja.

Kulit yang terlihat kusam dan hitam terkadang membuat wanita kehilangan kepercayaan dirinya sehingga membuat mereka mengambil keputusan untuk melakukan perawatan yang terkadang salah. Kulit mulus tidak harus putih sahabat. Tak semua orang mempunyai kulit putih atau kuning. Menjaga kulit bersih dan sehat adalah kuncinya. Berikut tips merawat kulit mulus :

Gunakan produk perawatan khusus untuk tubuh dan tidak dikenakan di wajah

Kulit tubuh dan wajah mempunyai lapisan kulit yang berbeda dari susunan dan jaringannya. Ketahui jenis kulit Anda terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan. Bedakan produk untuk tubuh dan wajah. Produk untuk tubuh tidak bisa dipakai untuk merawat wajah.

Lakukan pemijatan dari bawah tubuh ke atas

Merawat tubuh bisa dengan pemijatan. Lakukan pemijatan searah dari bawah ke atas dengan tujuan memaksimalkan dan melancarkan peredaran darah.

Hati-hati pada pemakaian scrub

Memakai scrub memang penting untuk membersihkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Tetapi pengguanaan scrub juga jangan dilakukan setelah shaving karena kulit yang tipis discrub bisa membuat kulit mudah terluka dan infeksi.

Tips merawat kulit mulus ini dapat Anda lakukan sendiri tanpa harus ke salon. Menjaga pola makan dan pola hidup yang baik akan membuat kulit Anda sehat. Hindari alkohol dan rokok supaya kulit Anda bebas keriput. Konsumsi buah, sayur, vitamin C dan E untuk mendapat kulit sehat dan mulus. (Christin)