Tips Menurunkan Berat Badan dengan Berjalan kaki

jalan kaki sehat

TERASWARTA – Kecantikan | Sahabat  teras, saat Anda mengkonsumsi makanan di luar tanpa kontrol bisa menyebabkan lemak melekat dan berdiam diri di tubuh Anda. Alhasil berat badan semakin bertambah dan akhirnya tak langsing lagi. Untuk mendapat berat badan ideal biasanya selalu menjalani pola makan sehat dan pola hidup yang sehat serta cukupnya waktu istirahat.

Olahraga biasanya tak bisa dijalani lantaran kesibukan yang padat sehingga tidak ada waktu untuk berolahraga. Tetapi tahukah Anda bahwa olahraga yang sederhana dan bisa Anda lakukan setiap saat adalah dengan berjalan kaki.

Berjalan kaki dapat Anda lakukan setiap hari di sela pekerjaan Anda sehari-hari. Semisal Anda akan membeli makanan camilan di toko terdekat dengan jarak 100 meter usahakan untuk berjalan kaki supaya lemak di tubuh Anda ikut terbakar.

Meluangkan waktu untuk berolahraga dengan berjalan kaki merupakan solusi tersehat untuk menurunkan berat badan Anda. Berikut tips menurunkan berat badan dengan berjalan kaki :

  • Berjalan kaki secara rutin dengan jarak dekat dahulu selama 30 menit. Cara ini ampuh untuk menurunkan berat badan yang berlebih.
  • Apabila Anda berjalan kaki dengan jarak dekat, tambahkan volume kecepatan kaki Anda dengan jarak yang sama. Kalori akan mudah terbakar seiring keringat yang keluar saat Anda berjalan kaki.
  • Apabila Anda tidak mampu berjalan kaki dengan volume lebih cepat, Anda cukup menambah olahraga lain di tempat Anda berdiri seperti sit up atau push up.
  • Menambah intensitas jalan kaki Anda misal dengan menambah jarak ke dataran yang lebih tinggi, ini efektif membakar kalori saat kaki terasa berat.
  • Setelah itu Anda dapat menambah waktu berjalan kaki Anda dengan waktu yang lebih lama agar kalori lebih cepat terbakar.

Olahraga sangat penting untuk menjaga berat badan. Tips menurunkan berat badan dengan berjalan kaki dapat Anda lakukan setiap hari. Selain untuk menurunkan berat badan, jalan kaki sangat efektif untuk menjaga jantung sehat Anda. Tubuh yang sehat akan menentukan kebahagiaan Anda bersama keluarga Anda. (Christin)