Tips menjadi foto model

Tips menjadi foto model

TERASWARTA – Fotografi | Menjadi foto model adalah sesuatu yang banyak digeluti banyak wanita saat ini. Tak sedikit alasan yang melatar belakangi ini semua. Kemajuan teknologi dan terbukanya berbagai macam media membuat seakan banyak wanita menjadi semakin percaya diri melenggang dengan berbagai gaya di depan kamera atau di atas catwalk. Namun demikian tentu tidaklah mudah untuk menjadi foto model professional.

Apa saja yang bisa dilakukan untuk menjadi model yang professional? Kurang lebih adalah hal berikut yang Anda para wanita pesiapkan.

Fotogenik :

Dalam hal ini Anda harus sadar benar apakah wajah anda berikut fisik Anda cukup mendukung dalam sebuah karya foto. Tak melulu cantik saja yang dibutuhkan melainkan kesan yang “luwes” dan menarik saat menjadi obyek foto akan menjadi nilai tersendiri bagi Anda.

Mental yang kuat :

Menjadi model hendaknya sadar benar bahwa akan nada banyak tuntutan yang tidaklah mudah mulai dari bentuk tubuh yang ideal, wajah yang cukup atau bahkan cantik. Memiliki kulit yang nyaris sempurna dengan jenisnya masing-masing. Tentu ini menuntut kekuatan mental Anda agar mampu bersaing dengan yang lainnya.

Terus belajar :

Kemajuan dunia mode, model dan fotografi maka sudah barang tentu akan menuntut Anda untuk terus mengasah diri. Mencari bagaimana gerakan dan juga mimik wajah yang bisa menjadi daya tarik tersendiri dari dalam diri Anda untuk menjadi obyek foto. Ini tentu mengasumsikan bahwa gerakan yang melulu itu-itu saja akan menjadi penghambat tersendiri. Maka berlatih gerakan juga perlu Anda lakukan sesering mungkin.

Tujuan yang kuat :

Anda bila ingin menjadi seorang foto model tentu harus memiliki tujuan yang kuat juga. Apakah hanya karena semata tertarik saja? Apakah karena ajakan saja? Apakah karena ingin mencoba saja? Pertanyaan-pertanyaan ini akan menjadi salah satu kunci bagi anda kedepannya untuk menjadi professional.

Tidak asal jual mahal :

Ini mengasumsikan Anda tahu benar bahwa perjalanan menjadi foto model memang tak jarang harus dimulai dari dasar. Konsisten terhadap niat Anda akan menentukan semangat Anda. Tak jarang karena sudah di foto oleh beberapa fotografer lantas begitu saja memasang tarif dan sebagainya padahal yang memotret belumlah seorang fotografer unggul. Ini bisa jadi berpengaruh sendiri terhadap langkah anda. Proses nilai akan mengikuti pada akhirnya.

Mencari Agen model atau komunitas :

Agen ini akan menentukan sedikit banyak karir Anda. Melalui agen  atau komunitas lambat laun nama Anda akan dikenal apalagi bila ada media yang mengangkat Anda. Bisa jadi ini menjadi gerbang bagi Anda dalam meniti karir karena secara tidak langsung ini akan menjadi media promosi bagi Anda.

Bekerja professional dan kerja keras :

Lakukan apa yang jadi tugas Anda sebagai seorang model. Apa itu tentu berkaitan dengan “belajar”. Semakin Anda paham tugas Anda maka akan semakin nyaman para fotografer dan pengarah gaya menentukan sebuah hasil karya foto yang berkualitas. Kerja keras menjadi kelanjutannya.

Demikian tips-tips menjadi foto model yang semoga bisa membantu Anda dalam mencapai niat sebagai foto model. Semoga manfaat. (tw)

Ilustrasi :

Model : Dei

Fotografer : Deddy Christianto