Tips Mengatasi Rambut Bercabang

Tips Mengatasi Rambut Bercabang ft FB mayra s

TERASWARTA – Kecantikan | Rambut merupakan mahkota wanita yang pantas untuk dijaga agar tetap cantik mempesona. Pemakaian shampo, perawatan rambut, pemakaian hair driyer, mewarnai rambut, pelurusan, debu dan lain sebagainya merupakan pemicu terjadinya rambut yang rusak dan bercabang.

Memotong rambut menjadi pendek memang mengatasi masalah rambut bercabang ini. Tetapi terkadang perempuan lebih banyak yang menyukai rambut panjang. Jadi menghilangkan rambut bercabang dapat Anda lakukan dengan memotong ujung rambut yang pecah Anda sendiri sehingga rambut panjang tetap Anda miliki.

Cara lain untuk mengatasi  rambut  bercabang adalah memperhatikan pemakaian shampo dan kondisioner yang cocok untuk rambut Anda. Lakukan perawatan seminggu sekali untuk rambut yang pecah dan rusak dengan masker rambut dan pemakaian produk perawatan yang cocok.

Menghindari pemakaian hair driyer untuk mengeringkan rambut Anda. Usahakan selalu untuk mengeringkan rambut sesudah keramas secara alami saja.

Saat Anda tidur biarkan rambut panjang Anda selalu tergerai tanpa diikat. Dan untuk kegiatan Anda sehari-hari usahakan selalu untuk menghindari mengikat rambut. Apabila dalam keadaan tertentu dan memaksa untuk mengikat rambut Anda, gunakan ikat rambut yang elastis supaya tidak merusak rambut Anda.

Merawat rambut dari luar penting dan tak kalah penting dengan merawat dari dalam. Perawatan dari dalam ini dari makanan yang Anda konsumsi. Hindari makanan dengan kandungan kolesterol dan lemak berlebihan. Selalu konsumsi buah dan sayur sehingga nutrisi untuk tubuh terpenuhi juga rambut Anda. Cukupi kebutuhan air dalam tubuh Anda minimal 8 gelas sehari supaya cairan dalam tubuh terpenuhi.

Hal di atas merupakan tips mengatasi  rambut bercabang. Apabila Anda ingin berpenampilan baru sekaligus mengatasi rambut bercabang, Anda juga bisa memotong rambut Anda dengan model berbeda dan tampilan yang berbeda. (Christin)