Tips memancing di spot alam liar baru

Tips memancing di spot alam liar baru foto fish&fly

TERASWARTA – Mancing | sahabat teras hobi mancing, saat ini memancing sudah menjadi seolah virus yang menghinggapi banyak orang. Dan yang menarik saat ini adalah memancing di alam liar atau yang biasa dikenal dalam istilah asing Wild Fishing. Asyiknya lagi memancing di alam liar yang baru.

Banyak alasan untuk hal satu ini mulai dari keasyikan mencari spot-spot baru, mencari hasil tangkapan yang lain dari yang lain sampai dengan mencoba piranti memancing seperti adanya umpan palsu dan lain sebagainya. Semuanya asyik dan tentu saja membawa tantangan tersendiri bagi pemancing yang berbeda sama sekali rasanya dibanding dengan memancing di kolam.

Saat ini juga mulai bermunculan sekian banyak kelompok mancing ini dan berbagi berbagai trik dan tips untuk mendapatkan hasil tangkapan ataupun berbagi spot-spot baru untuk disasar dalam memburu ikan. Berbagai cara juga kemudian dicari untuk mendapatkan sambaran-sambaran ikan didalam air yang bisa dikatakan misteri.

Para angler ini bisa menemukan berbagai tempat baru mulai dari sungai, danau sampai dengan spot memancing di karang tebing laut yang menuntut nyali lebih dalam menghadapi tantangan alam serta sambaran ikan predator yang memangsa umpan. Dalam wild fishing ada berbagai macam jenis ikan yang di sasar sebagai buruan mulai dari ikan hampala, wader, toman atau gabus sampai dengan si monster predator giant traveling (GT) di perairan berkarang di laut. Lalu apa saja tips yang bisa dilakukan agar keinginan memancing di alam ini dapat berhasil sehingga jerih payah memancing di alam liar pada tempat yang baru ini dapat tercapai.

Berikut Tips memancing di spot alam liar baru yang kiranya patut Anda perhatikan.

Joran :

Sebelum anda menentukan di alam liar mana anda akan mencari, pertama-tama lihatlah piranti joran ada ini. Apabila memiliki ukuran yang panjang apalagi lebih dari 3 meter sudah barang tentu dengan sendirinya akan memilih area alam di pasiran atau karang. Inipun juga perlu dilihat bagaimana kekuatannya. Meski bukan patokan pasti hanya tentu bisa dibayangkan akan repotnya bila dengan joran panjang dan anda memancing di sungai.

Umpan :

Salah satu hal yang paling utama dalam memancing tentu adalah umpan. Ini yang akan jadi salah satu kunci anda memburu ikan. Bila perlu siapkan berbagai macam jenis umpan sebelum anda menuju ke alam liar yang baru. Alasanya adalah terkadang memang ikan ini hanya memakan jenis umpan tertentu. Alasan lain adalah jarang juga bisa anda temukan penjual umpan di sana.

Senar :

Siapkan juga berbagai jenis senar mulai dari ukuran kecil sampai bila memungkinkan bawa juga PE. Ini kan memudahkan anda memenuhi tantangn ikan yang ada di sana. Senar yang terlalu besar terkadang membuat ikan takut mendekat, sebaliknya bila mendapatkan tempat di mana banyak ikan besar berada Anda tentu membutuhkan senar yang besar juga.

Pelampung :

Siapkan alat satu ini bila mana ini dibutuhkan untuk jenis ikan yang menuntut umpan Anda mengambang di tengah air.

Pemberat :

Siapkan pemberat ini dalam berbagai ukuran agar anda dapat memenuhi kebutuhan di tempat yang baru. Tak sedikit pengalaman yang karena salah membawa pemberat kemudian kerepotan dalam memancing di tempat baru.

Demikian sahabat teras penghobi mancing tips memancing di alam liar dan baru anda kunjungi utamannya. Semoga manfaat dan terpenuhi keinginan Anda dalam mencari buruan dan berekreasi melepas penat setelah beraktifitas dan jangan lupa jaga kehati-hatian selalu. (tw)