Siapa lagi jika bukan kita

garuda_

TERASWARTA – Opini | Salam teras, puji syukur atas segala limpahan kasih Tuhan sehingga teraswarta dapat mengadakan acara lomba fotografi sekaligus acara serah terima hadiah dalam dua acara berbeda yang semoga bisa mengangkat potensi-potensi yang terekam dalam bingkai karya di dalamnya.

Secara pribadi sebagai kepala redaksi dan mewakili team teraswarta, saya merasa bangga atas kepedulian berbagai pihak atas terselenggaranya acara ini semenjak acara lomba di wahana wisata Waduk sermo pada tanggal 15 desember 2013 yang lalu.

Ucapan terimakasih kepada Bapak Dr. H. Hasto Wardoyo, SpOG (K) yang semenjak awal mendukung kegiatan kami dalam acara ini. Kepada pihak dinbudparpora Kulon Progo, Wahana wisata Waduk Sermo, Jajaran Polsek Kokap, juga Koramil Kokap yang pada saat yang lalu turut membantu kelancaran acara kami. Tak lupa tentunya para sponsor dari Sumber Baru Yamaha Wates, Bapak Suratman, Ika Damayanti Fatma Negara serta banyak pihak lagi yang tak bisa kami sebut satu persatu atas kepedulian terhadap bertumbuh kembangnya potensi wisata daerah dan tentunya potensi fotografi pada umumnya.

Rasa bangga saya muncul kembali pada event free hunting kemarin (minggu, 19/1/2014) dalam acara serah terima hadiah, sharing serta mubeng deso di mana berkesempatan mendapatkan dukungan dari batik sembung dengan karya batiknya, Ak rental jogja, serta teristimewa mas towil dengan sepeda onthelnya di mana kami semua beserta peserta boleh merasakan berkeliling desa menikmati keindahan pemandangan serta boleh melihat proses-proses kreatif pembuatan kain tenun. Utamanya juga team yang tanpa lelah mengusahakan yang terbaik.

my event team

Saya berharap dari media yang kecil dan berdiri atas dasar keinginan berbagi informasi selayak perbincangan di teras rumah dengan berbagai topic, mampu menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk berkarya bagi kemajuan Nusantara dan daerah masing-masing pada khususnya. Membangun tak melulu pada kritik melainkan karya nyata seberapa pun kecilnya namun positif.

Semoga acara yang teraswarta buat secara sederhana dengan jerih payah dan campu tangan banyak pihak ini mampu menjadi wadah berkreatifitas serta belajar dalam karya fotografi maupun tulisan. Sebuah media yang berdiri bukan atas kemampuan materi melainkan atas kepedulian akan keinginan baik. Tak banyak yang bisa kami beri dari redaksi mengingat keterbatasan yang masih ada kecuali rasa terimakasih serta semangat. Namun demikian karya tetap haruslah karya yang pasti akan ada manfaatnya kapanpun waktunya.

Secara pribadi saya berterimakasih kepada semua yang turut berperan serta dan semoga semakin banyak hati yang tergerak untuk menghargai apa itu kreatifitas untuk kemajuan wisata, budaya terlebih karya yang sarat nilai seperti fotografi karena hanya tinggal nilai-nilai inilah pemersatu bangsa ini. Di sisi lain memang ada politik atau agama seringkali menjadi ajang yang justru bagi kalangan tertentu untuk  saling menyudutkan dan berdampak kurang positif meski di sadari sebagai warga Negara kita tak akan bisa lepas akan hal ini. Tetapi wahana wisata, budaya terlebih seni tak akan banyak berfikir tentang apa kejelekanmu melainkan hanya berkata tentang apa itu “Indah”.

Semoga kegiatan ini bermanfaat dan berdaya guna bagi semua, siapa yang akan peduli jika bukan kita. Terimakasih dan salamteras. (chipriant)