Resep tradisional untuk Batu Ginjal

obat tradisional untuk ginjal

TERASWARTA – Kesehatan | Sahabat teras, kesehatan ginjal menjadi salah satu hal penting dalam kehidupan kita. Cara yang paling efektif untuk mencegah penyakit yang satu ini datang adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih dalam setiap harinya.

Beberapa ciri yang bisa kita rasa akibat adanya batu ginjal seperti nyeri-nyeri di daerah pinggang, saat buang air kecil tersendat-sendat dan terdapat endapandalam air kencing Anda maka kemungkinan Anda menderitanya.

Berikut akan kita bahas cara resep tradisional untuk pengobatannya. Bahan-bahan olahan warisan nenek moyang yang bisa kita temukan di sekitar kita. Resep yang bisa Anda coba sebagai alternative lain pengobatan:

Bahan :

15 gr daun keji beling

15 gr daun kumis kucing segar

15 gr daun ngokilo

7 batang meniran lengkap dengan akarnya

3 gelas air

Cara pengolahan :

Tumbuk daun keji beling sampai halus kemudian rebus bersamaan dengan semua bahan tersebut di atas  yang telah Anda siapkan. Biarkan mendidih dan menguap dengan sendirinya sampai kurang lebih tersisa setengahnya saja. Konsumsi ini tiga kali dalam sehari pada takaran setengah gelas saja. Demikian pada pagi harinya buatlah kembli dengan bahan baru.

Demikian sahabat teras, semoga membawa manfaat bagi Anda yang kebetulan mengalami gangguan kesehatan ini atau bisa juga Anda bagikan tips ini kepada yang lain. (chip)