Penyebab penuaan dini

Penyebab penuaan dini foto_fimela

TERASWARTA – Kecantikan | sahabat teras yang pnuh semangat, proses penuaan pada kulit kita adalah hal yang wajar terjadi dan itu sangat manusiawi. Ada banyak faktor yang tentu jadi penentu penuaan ini selain faktor umur. Proses penuaan ini memang terkadang mulai tampak saat umur kita memasuki kepala tiga meski tak jarang terjadi juga penuaan dini dan ini yang menjadi masalah termasuk apa penyebab penuaan dini.

Penuaan dini ini ditandai dengan munculnya garis-garis keriput yang muncul pada kulit sekitar mata, bibir, pipi, atau bisa jadi di sekitar leher. Hal inilah yang acapkali membuat sesorang kemudian menjadi berkurang kepercayaan dirinya. Bagi wanita sudah tentu ini jadi masalah tersendiri karena di akui tidak diakui kecantikan menjadi hal utama bagi para wanita.

Penuaan dini ini terjadi karena apa saja sih? Berikut adalah pembahasannya untuk Anda.

Pola makan yang buruk :

Acapkali penuaan dini ini muncul oleh karena pola makan yang tidak sehat bagi kulit. Kurang mampu menahan diri dalam keinginan mengkonsumsi makanan. Hal ini yang tanpa sengaja tidak membantu tubuh dalam mengganti sel-sel kulit yang rusak.

Kurang berolah raga :

Kebiasaan olah raga ini juga berpengaruh terhadap kulit beserta kesegarannya. Banyak contoh bahwa mereka yang secara rutin ber olah raga memiliki kulit yang jauh lebih segar dan terkesan awet muda. Ini tentu terjadi karena dengan berolah raga yang rutin kekencangan otot akan terus terjaga.

Jam biologis :

Sebab satu ini adalah factor alami pada manusia. Bertambahnya umur menjadi pengaruh yang kuat bagi kesehatan biologis sehingga seiring berjalannya waktu memang mau tidak mau proses penuaan ini akan muncul di beberapa bagian tubuh kita.

Kebiasaan akan gerakan tertentu :

Maksud dari gaya hidup ini adalah kebiasaan dalam mengkonsumsi bahan-bahan yang tidak baik bagi tubuh seperti rokok, minu m dengan sedotan atau bahkan kebiasaan mengerutkan dahi, kebiasaan membungkuk dan lain sebagainya. Alasannya adalah gerakan-gerakan yang terjadi akan menarik kulit sehingga menimbulkan guratan atau garis-garis penuaan.

Gravitasi Bumi :

Hal ini juga jadi alas an karena secara tidak sadar gaya tarik yang ada pada bumi ini mempengaruhi postur tubuh kita. Sebagai contoh adalah kendurnya payudara pada wanita.

Demikian beberapa hal yang menjadi sebab adanya penuaan dini pada utamannya. Saat ini memang telah tersedia banyak sekali bahan yang bisa membantu anda dalam mengatasi hal ini. Carilah yang sesuai dengan kulit Anda dan bila perlu konsultasikan dengan ahlinya. (tw)