Menu Makanan Penunjang Relaksasi

makanan sehat untuk relaksasi

TERASWARTA – Kesehatan | Kehidupan sehari-hari dengan aktivitas yang tinggi membuat kita menjadi lebih capek, tingkat stress yang tinggi dan kurangnya istirahat. Tubuh kita sebenarnya sudah mempunyai zat-zat anti stress, merelaksasi tubuh sendiri, dan menetralkan setiap pikiran yang ada secara biologis.

Untuk membuat relax pikiran dari kepenatan yang muncul dari kesibukan dan aktivitas yang tinggi maka tubuh membutuhkan asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Menu masakan yang disantap setiap hari baik pagi, siang, sore bahkan malam sebaiknya juga diatur dengan baik supaya tubuh menjadi sehat dan selalu relax. Berikut menu makanan penunjang relaksasi :

Teh bunga Chamomile

Teh sebenarnya sudah dari jaman dahulu dipakai sebagai minuman reaksasi. Teh yang diperoleh dari bunga chamomile dipercaya menghilangkan stress. Aroma dari teh chamomile sangat menenangkan sehingga cocok untuk rekasasi.

Coklat

Coklat merupakan makanan relaksasi yang manis sekaligus menyenangkan khususnya bagi kaum wanita. Antioksidan dalam coklat mampu membuat Anda merasa nyaman saat mengkonsumsinya dan kulit Anda menjadi lembut dan rileks.

Ice Cream

Kandungan kalsium dan tryptophan membuat otak Anda menjadi rileks dan nyaman saat mengkonsumsi ice cream. Sebaiknya Anda memilih ice cream rendah lemak sehingga tetap sehat jantung Anda.

Susu hangat

Kandungan tryptophan yang terdapat pada susu mampu meningkatkan serotonin dalam tubuh sehingga memberi efek rasa nyaman dan membuat Anda lelap dalam tidur.

Sup

Tubuh Anda akan lebih bugar dan bersemangat sehabis menyantap menu sup hangat. Nutrisi yang didapat dari vitamin C, sayuran seperti brokoli, kacang-kacangan, bawang putih dan lainnya baik untuk menghilangkan penat Anda.

Mint

Mint ini dapat memberi rasa rileks dan segar yang dapat Anda temui dengan mengkonsumsi permen mint.

Menu makanan yang lainnya seperti seafood, kacang-kacangan, buah-buahan, pasta dan masih banyak lagi yang dapat membantu Anda menjadi rileks. Tak ada salahnya Anda mengkonsumsi vitamin C untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit Anda. Jauhkan diri Anda dengan stress yang akan membuat Anda tampak kusam dan tidak bersemangat. Menu makanan penunjang rileksasi dapat Anda konsumsi setiap hari. (Christin)